Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Render Casing iPhone SE 4 Bocor, Tunjukan Peningkatan Desain Besar-besaran

BACA JUGA

Selular.ID – Beberapa fitur dan detail model iPhone SE generasi berikutnya telah bocor secara online tetapi rumor terbaru berasal dari dugaan kasus render yang muncul secara online memberikan gambaran sekilas desain iPhone SE 4.

Rumor beredar mengenai iPhone SE generasi keempat yang sangat dinanti-nantikan dari Apple, dengan ekspektasi yang meningkat terhadap potensi peluncurannya pada 2025.

Bocoran gambar casing pelindung transparan yang konon dirancang untuk SE 4 mengisyaratkan perombakan signifikan pada tampilannya.

Render tersebut menampilkan notch yang menonjol di layar, menampung kamera selfie dan sensor ID Wajah, yang mengingatkan pada seri iPhone 13 andalan Apple.

Yang paling menonjol adalah tombol beranda Touch ID yang familiar, menunjukkan penyimpangan dari desain tradisional yang terlihat pada model SE sebelumnya.

Menurut leaker Majin Bu (@MajinBuOfficial), yang membagikan gambar casing iPhone SE 4, perangkat tersebut diharapkan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Hal ini sejalan dengan tren terkini yang mendukung tampilan lebih besar pada ponsel pintar.

Baca Juga: Apple Negosiasi Dengan Pemasok OLED untuk iPhone SE 4

Dimasukkannya takik menunjukkan kelanjutan dari teknologi pengenalan wajah khas Apple untuk otentikasi yang aman.

Beralih ke bagian belakang perangkat, bocoran casing mengungkap satu sensor kamera, diduga lensa 48 megapiksel, disertai lampu kilat LED dan mikrofon. Desain modul kameranya mirip dengan model iPhone XR milik Apple sebelumnya.

Fitur tambahan menurut informasii yang bocor ini termasuk volume rocker yang terletak di sisi kiri handset dan potongan misterius di atas kontrol volume.

Ada banyak spekulasi bahwa potongan ini mungkin berisi tombol tindakan, menggantikan tombol mute tradisional, fitur yang saat ini hadir di model andalan terbaru Apple, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Beberapa prototipe sebelumnya juga menyarankan peningkatan baterai yang besar, dengan perangkat (D59) menggunakan baterai Li-Ion (model A2863) yang cocok dengan kapasitas 3.279mAh iPhone 14. Ini berkat baterai kompak 1.261mAh yang terlihat di dalam iPhone SE 3.

Faktor bentuk SE 4 diperkirakan sama dengan iPhone 14, sehingga ukuran layarnya juga harus sama. Perlu diingat, model iPhone 14 memiliki layar 6,1 inci.

Baca Juga: Bocoran Ungkap iPhone SE 4 akan Mirip iPhone 14

iPhone SE 4 juga diperkirakan akan debut dengan layar OLED dari BOE, Tombol Aksi, dan port USB-C, menjanjikan kemajuan penting untuk jajaran iPhone yang dibandrol dengan harga terjangkau.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU