Rabu, 24 April 2024

Hadir Cuma Di 3 Negara, Harga Oppo Watch X Lebih Murah Disini

BACA JUGA

Selular.ID – Smartwatch baru Oppo Watch X rilis secara resmi hanya di beberapa negara Asia Tenggara saja, seperti Malaysia, Indonesia, dan Thailand, tapi harganya lebih murah di Malaysia.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengaku bahwa smartwatch premium dari Oppo ini hadir ekslusif hanya tersedia di sebagian negara Asia Tenggara saja, yakni Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Di Indonesia smartwatch yang miliki kemampuan fitur tracking badminton ini di banderol Rp 5.999.000. Menarik untuk di telusuri bagaimana ketersediaan harga yang ada pada negara Asean lainnya.

Baca juga: Oppo Watch X Resmi Hadir, Udah Ada Fitur Badminton

Ternyata, bukan Indonesia yang di jual dengan harga paling murah, namun negara tetangga, yakni Malaysia yang memasarkan Oppo Watch X lebih murah dari Indonesia dan Thailand.

Mengutip dari akun resmi Oppo Malaysia X telah mengumumkan harga jam tangan pintar ini seharga RM 1,399 (~$295) atau jika dirupiahkan ini sekitar Rp 4,6 juta.

Perbandingan yang cukup lumayan, tapi yang lebih mahal lagi bukan juga di Indonesia, tapi di Thailand. Di mana, mengutip dari HardwareZone Oppo Watch X ini di banderol $499 atau sekitar Rp 7,8 juta.

Meskipun demikian memang dapat disimpulkan kondisi perekonomian dari negara-negara tersebut berbeda menjadikan hal ini termasuk wajar adanya.

Oppo Watch X memiliki desain melingkar dan casing baja tahan karat yang dipoles. Jam tangan ini memiliki layar AMOLED 1,43 inci.

Smartwatch ini juga bersertifikat MIL-STD 810H untuk ketahanannya. Juga memiliki ketahanan air bersertifikat IP68 hingga kuat di kedalaman 50 meter.

Oppo Watch X, ditenagai prosesor Snapdragon W5 Gen 1 yang menjanjikan performa tinggi dengan efisiensi baterai.

Sedangkan untuk perangkat lunak, smartwatch ini hadir dengan Wear OS 4 yang memberi pengguna akses ke Google Play dan aplikasi pihak ketiga.

Oppo Watch X memiliki akses ke fitur-fitur seperti Google Assistant, Google Wallet, Google Maps, Kalender, notifikasi telepon dan pesan, panggilan Bluetooth, kompas, dan banyak lagi.

Baca juga : Alasan Oppo Watch X Hadirkan Fitur Badminton, Bukan Tenis

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU