Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Apple Watch Hampir Hadir di Android, Tetapi Terkendala Teknis

BACA JUGA

Selular.ID – Perselisihan antara Apple dan Departemen Kehakiman AS (DOJ) semakin meningkat dari hari ke hari. Salah satu pengungkapan terbaru adalah bahwa Apple berpikir untuk membuat Apple Watch kompatibel dengan Android tetapi akhirnya membatalkan ide tersebut.

Laporan baru dari 9to5Mac mengklaim bahwa Apple mengonfirmasi kepada outlet tersebut bahwa mereka menghabiskan waktu tiga tahun untuk mencoba membuat Apple Watch Android berfungsi, tetapi pada akhirnya “menentukan bahwa Apple Watch dengan dukungan Android tidak dapat dilakukan karena keterbatasan teknis.”

Itu mungkin menjadi berita yang membuat kecewa bagi pengguna Android. Apple Watch tidak diragukan lagi adalah salah satu jam tangan pintar terbaik yang bisa didapatkan, penuh dengan fitur-fitur terdepan di kelasnya untuk kesehatan, kebugaran, panggilan, dan banyak lagi.

Ketidakmampuan Apple untuk membuat perangkatnya bekerja dengan sistem operasi Google berarti berkurangnya pilihan bagi pengguna Android. Namun terlepas dari pengungkapan ini, alasan di balik kesulitan teknis tersebut masih belum jelas.

Baca Juga:Alasan Mengapa Apple Watch Terlarang di AS

Pernyataan Apple kepada 9to5Mac dibuat sebagai tanggapan atas klaim dari DOJ bahwa “jika Apple dapat mengarahkan pengguna untuk membeli Apple Watch, akan lebih mahal bagi pengguna tersebut untuk membeli jenis ponsel cerdas yang berbeda karena hal tersebut mengharuskan pengguna untuk meninggalkannya.

Apple Watch mereka yang mahal dan membeli jam tangan pintar baru yang kompatibel dengan Android.”

Meskipun argumen DOJ adalah bahwa Apple dengan sengaja menahan Apple Watch dari pengguna Android untuk menjaga taman bertemboknya tetap utuh, Apple mengatakan bahwa mereka sebenarnya mencoba untuk menyeberang dan membuat Watch tersedia untuk pengguna Android.

Tetapi pada akhirnya tidak dapat mengatasi masalah tersebut. kendala teknis. Namun, apa sebenarnya kendala-kendala tersebut masih belum jelas.

Menariknya, laporan dari 9to5Mac mendukung klaim yang dibuat oleh Mark Gurman dari Bloomberg pada November 2023.

Saat itu, Gurman mengutip sumber di dalam Apple yang mengatakan bahwa perusahaan tersebut mengkhawatirkan “persyaratan privasi dan.

Kesulitan mengumpulkan data kesehatan yang layak dari pergelangan tangan. ” saat membuat Apple Watch yang kompatibel dengan Android.

Selain itu, Gurman mencatat bahwa proyek tersebut dibatalkan ketika hampir mencapai garis akhir, sebagian karena “jika menyerahkan jam tangan ke Android, akan mengurangi nilai jam tangan ke iPhone,” mengutip salah satu sumber Gurman.

Pada akhirnya, tampaknya kombinasi dari faktor-faktor ini yang menang. Kemampuan Watch dan iPhone untuk saling mempromosikan tidak diragukan lagi merupakan hal yang menarik bagi Apple.

Namun hal tersebut tidak mungkin menjadi satu-satunya pertimbangan perusahaan – lagipula, Steve Jobs bersikukuh iTunes tidak akan pernah datang ke Windows untuk melindungi Mac, namun keputusan itu akhirnya dibatalkan dan tidak berdampak negatif pada Apple.

Baca Juga:AS Gugat Apple atas Monopoli iPhone, Dominasi iMessage dan Apple Watch

Namun dikombinasikan dengan kesulitan teknis dalam membuat Arloji berfungsi di Android sambil menjaga privasi pengguna, hal ini mungkin membantu Apple mengambil keputusan. Dan situasi itu sepertinya tidak akan berubah dalam waktu dekat.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU