Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Harga Bitcoin Tembus US$ 57.036, Ini Kata Analis

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Bitcoin sempat mencapai level tertinggi dalam dua tahun pada Selasa (27/2/2024).

Bitcoin naik sebesar 4,3% menjadi US$ 57.036, mencapai level tertinggi sejak akhir 2021.

Peningkatan Bitcoin ini seiring tanda-tanda pemain besar sedang membeli mata uang kripto tersebut.

Melansir dari Reuters, dalam dua sesi terakhir, Bitcoin menguat lebih dari 10%, didorong oleh pengungkapan investor kripto dan perusahaan perangkat lunak MicroStrategy pada awal pekan ini.

TONTON JUGA:
@selular.id

XL Axiata resmi menutup layanan Live On pada 23 Februari 2024. Layanan yang menyasar pelanggan muda itu hanya berusia 3,5 tahun, sejak diluncurkan pada 5 Oktober 2020. Penutupan Live On menyusul pembubaran dua operator digital lainnya yang pernah ada di Indonesia. Tercatat Smartfren menutup Switch Mobile pada Januari 2021 (debut Maret 2020) dan Indosat Ooredoo Hutchison menutup MPWR (baca: Empower) pada Oktober 2022 (dirilis Desember 2020). Saat ini, tertinggal satu operator digital untuk kalangan muda yakni by.U milik Telkomsel. #byu #telkomsel #xl #xlaxiata #liveon #internet #internetprovider #provider #digital

♬ In Love With You – BLVKSHP

Pasalnya baik investor dan MicroStrategy telah membeli sekitar 3.000 Bitcoin senilai US$ 155 juta.

Bitcoin baru-baru ini juga mendapat dukungan dari persetujuan ETF pemegang bitcoin di Amerika Serikat.

Baca juga: Melihat Pergerakan Bitcoin 60 Hari Sebelum Halving, Potensi Harga Naik atau Turun?

Platform media sosial Reddit juga mengumumkan mereka telah mengalokasikan sebagian kecil dari kelebihan cadangan uang tunai mereka untuk investasi dalam Bitcoin, Ether, dan matic sebagai pembayaran atas penjualan barang virtual tertentu.

Sementara itu, ether naik sebesar 2,7% menjadi $3.273, mencapai level tertinggi sejak April 2022.

Ether telah mengalami kenaikan yang lebih cepat bulan ini sebesar 41%.

Kata Analis

Nilai Bitcoin terakhir lebih tinggi sebesar 5% pada USD 54,460.00, menurut Coin Metrics.

Pada sesi tertingginya, harga Bitcoin menyentuh USD 54,965.26 dan mencapai level tertinggi sejak Desember 2021.

Baca juga: Begini Kebiasaan Unik Investor Kripto di Indonesia

“Hari ini adalah hari penyelesaian Bitcoin berjangka, yang berkontribusi terhadap lonjakan harga yang kita lihat,” kata Ryan Rasmussen, analis di Bitwise Asset Management, (27/2/2024).

“Kami mendekati jendela di mana kami biasanya melihat para pedagang memposisikan diri mereka menjelang halving Bitcoin, yang akan terjadi pada paruh kedua bulan April. Saya menduga ini adalah hari dimana orang-orang mulai memasuki posisi bullish sebelum halving terjadi,” bebernya.

Sebagian besar pasar kripto pun mendapat dorongan dari naiknya harga Bitcoin.

Harga Eter naik lebih dari 2 persen untuk diperdagangkan pada USD 3,173.87.

Kemudian ada Solana yang lebih dari 5 persen dan ADA Cardano token naik sekitar 4 persen. Adapun MATIC Poligon token yang ikut naik 8 persen.

Ekuitas terkait kripto melonjak. Coinbasedan Strategi Mikro melonjak 16 persen, Riot Platform dan Marathon Digital, penambang bitcoin terbesar, masing-masing melonjak 15 persen dan 20 persen.

Sebelumnya, Bitcoin diperdagangkan datar pada minggu menjelang hari Senin, ketika penembusan dimulai, dan menempatkannya pada jalur kenaikan bulanan sebesar 27 persen.

Baca juga: Bagaimana Harga Bitcoin Pasca Pemilu 2024

“Bitcoin telah berada di kisaran USD 52,000 selama dua minggu terakhir dan mencari peluang untuk menembusnya,” kata Owen Lau, analis di Oppenheimer, yang mengutip perkembangan istimewa yang positif dalam regulasi kripto dan peningkatan partisipasi ritel.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Selular.id tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Simak berita menarik lainnya dari Selular.id di Google News

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU