Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Google Optimalkan Gemini Nano Untuk MediaTek Dimensity 9300 dan 8300

BACA JUGA

Selular.ID – MediaTek, produsen chipset asal Taiwan, akan bekerja sama dengan Google. Keduanya berencana mengoptimalkan kebutuhan Artificial Intelligence (AI) generatif untuk mengoptimalkan Gemini Nano, di Dimensity 9300 dan Dimensity 8300 untuk berbagai ponsel pintar.

Ponsel pintar sering kali mengandalkan solusi berbasis cloud untuk tugas-tugas AI yang kompleks.

Optimalisasi Gemini Nano untuk chipset Dimensity ini akan memungkinkan ponsel menangani lebih banyak pemrosesan AI langsung di perangkat.

Pendekatan ini menawarkan beberapa manfaat termasuk peningkatan privasi, peningkatan protokol keamanan, keandalan yang lebih baik, pengurangan latensi (waktu respons lebih cepat), dan kemampuan untuk berfungsi bahkan dengan konektivitas internet terbatas.

Saat ini, hanya ada segelintir smartphone yang dibekali prosesor MediaTek Dimensity 9300 dan Dimensity 8300.

Yang pertama adalah SoC premium, jadi Anda akan menemukannya di perangkat andalan. Sedangkan yang terakhir merupakan chipset tingkat mid-range/premium mid-ranger.

MediaTek dan Google juga akan merilis paket aplikasi (APK) yang berjalan pada Dimensity 8300 dan Dimensity 9300 untuk memperluas kompatibilitas dengan Gemini Nano.

Hal ini akan memudahkan pengembang dan OEM untuk menyebarkan aplikasi Gemini Nano.

Kini setelah MediaTek bergabung dengan gerakan AI, fitur AI Google yang tangguh tidak lagi terbatas pada beberapa segmen tertentu yang didominasi oleh chip dari Qualcomm, Samsung, dan Google.

Baca Juga:Carl Pei Bantah Rumor Mediatek Dimensity 7200 untuk Nothing Phone (2a), Netizen: 7200 Ultra?

Selain itu, penekanan pada chipset Dimensity 8300 berarti bahwa perangkat kelas menengah yang lebih terjangkau akan segera dapat menikmati pengalaman AI yang canggih pada perangkat.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU