Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Mantap Saingi Bank Digital Lain, Krom Bank Angkat Presdir Baru

BACA JUGA

Selular.ID – PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) (“Krom”), sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Bisnis Internasional Tbk, resmi menunjuk Anton Hermawan sebagai Presiden Direktur.

Pasca mayoritas diakuisisi Kredivo Group, PT Krom Bank Indonesia Tbk, kini berinovasi dengan fokus menggarap layanan perbankan digital untuk nasabah ritel.

Baca juga: Yang Dilakukan Krom Wujudkan Layanan Perbankan Digital

Keputusan ini disepakati oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Krom Bank Indonesia Tbk yang diselenggarakan kemarin (21/02).

Penunjukkan ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk membawa Krom menjadi salah satu perbankan digital terkemuka di Indonesia.

Anton Hermawan memiliki pengalaman lebih dari 27 tahun di industri perbankan. Sebelum bergabung dengan Krom, Anton menjabat sebagai Consumer Banking Director di PT Bank KEB Hana Indonesia.

Pada tahun 2018-2021, Anton juga pernah menjabat sebagai Executive Vice President Digital Business Development di PT CIMB Niaga Tbk, dan sebelumnya Anton menjabat posisi senior di PT Bank Sinarmas dan PT Bank Permata.

Anton memulai karirnya di PT Bank Central Asia (BCA). Dia merupakan lulusan Magister Manajemen (Keuangan) dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Sarjana Fisika dari ITB Bandung.

Menanggapi penunjukan dirinya sebagai Presiden Direktur PT Krom Bank Indonesia Tbk, Anton Hermawan mengungkapkan sebagai seorang bankir yang telah berkarir lebih dari 27 tahun, dia melihat industri perbankan tanah air terus berkembang pesat, terutama seiring dengan meningkatnya adopsi teknologi digital.

“Saya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan para pemegang saham untuk memimpin Krom yang akan secara resmi meluncurkan layanan perbankan digital. Saya yakin Krom mampu bersaing di industri perbankan digital, berkat diferensiasi dan keunggulan layanannya, serta dukungan dari Kredivo Group yang telah memiliki ekosistem solid,” katanya.

Baca juga: Lewat Bendera Boost, Induk Usaha XL Resmi Terjun ke Bisnis Bank Digital

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU