Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

WhatsApp dan Instagram Berintegrasi, Posting Story Muncul di Keduanya

BACA JUGA

Selular.ID – WhatsApp bersiap untuk meningkatkan hubungannya dengan Instagram dengan memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi pembaruan status dengan lancar di kedua platform.

Berdasarkan integrasi sebelumnya dengan Facebook, tampaknya WhatsApp kini memperluas fungsi ini ke Instagram, sehingga semakin menyederhanakan proses berbagi konten dengan khalayak yang lebih luas.

Menurut WABetaInfo, fitur mendatang ini, yang sedang dalam pengembangan, akan memungkinkan pengguna dengan mudah membagikan pembaruan status WhatsApp mereka langsung ke Instagram Stories mereka.

Dengan menghilangkan kebutuhan untuk membuat dan memposting pembaruan terpisah secara manual pada setiap platform, integrasi ini akan meningkatkan berbagi konten.

Manfaat menghemat waktu dari fitur ini patut mendapat perhatian khusus. Daripada mendedikasikan waktu untuk membuat dan memposting pembaruan yang sama di WhatsApp dan Instagram, pengguna akan dapat melakukan tugas ini dalam satu langkah, sehingga menyederhanakan keterlibatan mereka di media sosial.

Baca Juga: Stories di Telegram Bisa Diposting Hingga 48 Jam

Selain kenyamanan, integrasi ini juga mendorong konsistensi dalam berbagi konten di seluruh platform Meta. Pengguna dapat memastikan bahwa pembaruan mereka selaras dengan kehadiran media sosial mereka secara keseluruhan, menjaga identitas yang kohesif bagi audiens mereka.

Selain itu, sifat opsional dari fitur ini memberdayakan pengguna untuk memutuskan apakah mereka ingin menggunakannya atau tidak. Mereka yang lebih memilih untuk mempertahankan pembaruan status terpisah di setiap platform dapat melakukannya tanpa batasan.

Integrasi mendatang dengan Instagram menandai langkah lain dalam upaya berkelanjutan WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Aplikasi ini secara konsisten memperkenalkan fitur-fitur baru untuk melayani basis penggunanya yang luas dengan lebih baik, termasuk penambahan fitur kode rahasia untuk perlindungan obrolan dan fitur verifikasi email untuk perangkat iOS.

Fitur berbagi update status ke Instagram terdapat pada update terbaru WhatsApp beta untuk Android 2.23.25.20 yang tersedia di Google Play Store.

Ini masih dalam pengembangan, dan akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Baca Juga: Pengguna Telegram Dapat Unggah Ulang Stories dan Merekam Pesan Video

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU