Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Tips Jadi Konten Kreator Hits di Facebook, Jarang Orang Tahu

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Berikut tips jadi konten kreator hits di media sosial Facebook.

Facebook adalah pelopor media sosial yang menghubungkan teman dan keluarga.

Meski menjadi pelopor, akan tetapi popularitas Facebook cendrung menurun saat ini karena kalah pamor dari media sosial lainnya.

Akan tetapi ada sejumlah peluang bagi kalian yang ingin menjadi konten kreator di Facebook.

TONTON JUGA:

Dalam perkembangannya, platform ini telah menjadi tempat bagi banyak orang untuk mencari inspirasi, terhubung satu sama lain, dan tempat di mana kreator berkarya.

Dari storyteller kreatif hingga inovatif, Facebook telah menjadi kanvas untuk mengekspresikan diri, berkolaborasi, dan berkreasi tanpa batas.

Baca juga: Facebook Messenger Tambahkan Enkripsi End to End by Default dan Fitur Lainnya

“Sebagai platform jejaring sosial yang sudah berdiri hampir 20 tahun, Facebook terus berkembang dan menjadi komunitas yang energetik bagi setiap orang untuk terhubung dan menemukan hal-hal yang mereka sukai,” ujar Rifky Septiaji, Manajer Kemitraan Global, APAC untuk Meta di Indonesia.

“Kami pun terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat dinikmati semua pengguna, terutama sebagai rumah untuk kreator dalam mengekspresikan diri mereka.”

“Tujuan kami adalah menjadikan Facebook sebagai medium inovatif, memungkinkan para kreator terhubung dengan audiens mereka secara lebih luas, mendapatkan penghasilan melalui monetisasi, dan manfaat lainnya,” sambungnya.

Dengan semakin banyaknya fitur di Facebook, ekosistem kreator juga ikut bertumbuh karena fitur-fitur tersebut memungkinkan mereka berkreasi dan mencoba berbagai jenis konten baru.

Yuk, simak tips-tips sederhana untuk mulai perjalanan kamu sebagai kreator dan mulai jadi #AnakFacebook.

Level up dengan Mode Profesional

Kreator konten media sosial itu layaknya sutradara dari cerita sukses mereka sendiri.

Contohnya Warintil dari Medan yang sukses dengan memanfaatkan Mode Profesional di Facebook.

Dengan fitur ini, kamu bisa lebih gampang meraih peluang cuan dan membangun followers.

Facebook nggak hanya menghubungkan kamu dengan pengguna dari berbagai belahan dunia, tapi juga akan merekomendasikan kontenmu ke orang-orang yang belum follow akunmu.

Fitur ini juga membuka pintu ke fitur profesional lain yang memberikan insight tentang preferensi followers, supaya konten kamu makin relevan dengan mereka!

Kamu juga bisa menggunakan in-stream ads dan Ads on FB Reels untuk membuka potensi menghasilkan tambahan penghasilan dan mendapat hadiah dari followers melalui kreativitas Reels.

“Kita mau kasih tahu ke kalian cara mudah buat dapetin akses ke berbagai kesempatan monetisasi dan cara membangun audiens bagi kita para kreator,” ujar Warintil.

“Kalian cuma perlu mengubah profil Facebook dari personal ke publik. Kalau udah mengubah profil Facebook ke mode professional, kalian bisa menikmati berbagai manfaatnya,” lanjutnya.

Crossposting untuk memperluas audiens

Baca juga: Ini Capres dan Cawapres yang Aktif Balas Komentar Followers di Media Sosial

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU