Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

Samsung Bakal Tinggalkan Sensor Kameranya Sendiri, Lebih Pilih Sony

BACA JUGA

Selular.ID – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung kabarnya bakal meninggalkan sensor kamera miliknya sendiri ISOCELL GN3 untuk smartphone S25 Series.

Samsung bersiap untuk merilis jajaran Galaxy S24. Meskipun tanggal peluncuran resminya belum diumumkan, ponsel cerdas ini telah mulai bermunculan di berbagai platform sertifikasi, termasuk FCC, yang mengisyaratkan peluncuran dalam waktu dekat.

Meskipun seri S24 diperkirakan akan dirilis pada pertengahan Januari 2024, bocoran seputar penerusnya, seri Galaxy S25, sudah mulai muncul secara online.

Ini bermula dari kabar di sosial media X, yang diunggah melalui akun Revegnus.

Tipster Revengus di X/Twitter telah membocorkan informasi baru terkait kamera Galaxy S25 dan S25+.

Sesuai klaim keterangan rahasia, Samsung akan meninggalkan sensor Samsung GN3 dan memilih sensor gambar Sony untuk Galaxy S25 dan S25+.

Sudab 3 tahun Sensor ISOCELL GN3 telah digunakan di berbagai smartphone Samsung, termasuk Galaxy S22 , S22+ , S23 , S23+ , Fold 4 , dan Fold 5.

Ini adalah sensor 50MP dengan aperture f/1.8, piksel 1,0 mikron, dan dukungan untuk Dual Pixel PDAF dan OIS.

Namun segalanya bisa berubah dari seri Galaxy S25, seperti yang diisyaratkan oleh keterangan rahasia, dan kebenaran nya juga belum pasti.

Perubahan ini bisa menjadi signifikan bagi Samsung, karena sensor GN3 telah menjadi pekerja keras yang andal untuk perangkat andalan perusahaan.

Tentu saja, ini hanyalah rumor saat ini, dan tidak ada jaminan bahwa Samsung akan beralih ke sensor Sony. Namun, hal tersebut tentu merupakan perkembangan yang menarik untuk diikuti.

Sementara itu, Galaxy S24 dan S24+ mendatang diperkirakan akan tetap mempertahankan sensor Samsung GN3 50MP yang sama sebagai kamera utamanya. Ini akan dilengkapi dengan unit ultra lebar 12MP dan telefoto 10MP.

Baca juga : Samsung Tidak Kebagian, Qualcomm Cuma Andalkan TSMC untuk Snapdragon 8 Gen 4

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU