Selasa, 5 Maret 2024
Selular.ID -

Gara-gara Apple & Huawei, Menurut Analis Trend Kamera Bakal Jadi Lensa Hybrid

BACA JUGA

Selular.ID – Menurut analis Ming-Chi Kuo, Lensa hybrid kaca-plastik akan menjadi tren utama baru dalam industri lensa setelah Apple dan Huawei sudah menerapkannya.

Dalam pergeseran paradigma dalam teknologi kamera ponsel pintar, pakar industri Ming-chi Kuo memperkirakan akan semakin besarnya pengaruh lensa kaca-plastik hibrida, dengan Apple dan Huawei yang memimpin penerapannya.

Produsen lensa terkenal Largan dan Sunny Optical telah muncul sebagai pionir dalam produksi lensa hybrid mutakhir ini, yang banyak digunakan di ponsel pintar andalan seperti iPhone 15 Pro Max dan Huawei P70.

Lensa kaca-plastik hibrida mewakili evolusi signifikan dalam mengejar kemampuan kamera ponsel pintar yang unggul.

Menggabungkan bahan terbaik dari kedua bahan, lensa ini menawarkan perpaduan unik antara daya tahan, kejernihan optik, dan ketahanan terhadap deformasi.

Kolaborasi antara elemen kaca dan plastik bertujuan untuk meningkatkan kualitas gambar sekaligus mengatasi kekhawatiran terkait kekokohan lensa tradisional.

Apple dan Huawei, dua raksasa di industri ponsel pintar, telah menjadi yang terdepan dalam mengadopsi lensa kaca-plastik hybrid pada model andalan terbaru mereka.

IPhone 15 Pro Max dan Huawei P70 menampilkan kemampuan lensa ini, menjanjikan pengalaman fotografi dan videografi yang lebih baik kepada pengguna.

Largan dan Sunny Optical telah memantapkan posisi mereka sebagai pemain kunci dalam produksi lensa hybrid.

Salah satu fitur menonjol dari lensa kaca-plastik hibrida adalah peningkatan daya tahan dan ketahanan terhadap deformasi.

Kombinasi bahan-bahan tersebut menghasilkan lensa yang tidak mudah retak atau terdistorsi, sehingga memastikan masa pakai yang lebih lama dan keandalan yang lebih baik bagi pengguna ponsel cerdas.

Penggabungan lensa kaca-plastik hibrida menandai era baru fotografi ponsel cerdas, di mana pengguna tidak hanya dapat mengharapkan kualitas gambar yang unggul namun juga peningkatan daya tahan.

Seiring dengan meningkatnya momentum tren ini, kemungkinan akan semakin banyak produsen yang mengikuti tren ini, mendorong kemajuan lebih lanjut dalam teknologi kamera dan memperkuat lensa hybrid sebagai bahan pokok dalam ponsel pintar andalan.

Baca juga: Lensa Zoom Ultra-Wide Terbaru Ini Cocok Untuk Semua Jenis Genre Fotografi

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU