Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

OnePlus 12 Catat Skor AnTuTu Tertinggi

BACA JUGA

SELULAR.ID – Tepatnya 5 Desember pukul 14.30 waktu setempat, sebelas hari sebelum ulang tahun OnePlus, anak Perusahaan Oppo ini mengumumkan perusahaannya akan meluncurkan OnePlus 12, smartphone di kelas flagship, pada Desember mendatang

Situs web resmi OnePlus di Tiongkok telah memberikan sneak peek pada desain OnePlus 12. Meskipun tetap memiliki kemiripan mencolok dengan pendahulunya, ponsel ini menawarkan pilihan warna yang diperbarui.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena Teaser terbaru OnePlus 12 telah hadir dan berupa skor benchmark AnTuTu.

Dipersenjatai dengan Snapdragon 8 Gen 3 bersama RAM 24GB dan penyimpanan 1TB, ponsel andalan OnePlus mendatang ini menghasilkan skor keseluruhan 2.333.033 poin, yang merupakan skor AnTuTu tertinggi hingga saat ini.

Baca Juga:Meluncur Bulan Depan OnePlus 12 Bawa Snapdragon 8 Gen 3

Mengelompokkan skor berdasarkan kategori, OnePlus 12 mencetak 533.566 poin pada tes CPU, 904.961 poin pada departemen GPU, 538.511 poin pada tes memori, dan 355.995 poin pada departemen UX.

Selain chipset andalan, RAM dan penyimpanan, OnePlus 12 juga dilengkapi sistem pembuangan panas VC yang lebih besar yang memungkinkan chipset bekerja lebih baik dalam uji tekanan berat seperti AnTuTu.

OnePlus 12 Catat Skor AnTuTu Tertinggi
OnePlus 12 Catat Skor AnTuTu Tertinggi

OnePlus juga mengonfirmasi dukungan pengisian daya nirkabel untuk OnePlus 12, juga membagikan uji jet air yang mensimulasikan hujan di mana layar baru OnePlus 12 menunjukkan kontrol sentuh yang lebih baik ketimbang iPhone 15 Pro. Tapi sayangnya OnePlus 12 masih belum menampilkan sertifikasi IP68.

Perusahaan itu sempat mengatakan bahwa OnePlus 12 akan mirip dengan generasi sebelumnya, tetapi camera island di model terbaru ini akan mirip dengan Ace 2 Pro. OnePlus 12 akan hadir dengan warna putih dan hitam matt klasik.

Selain memberitahukan warna dan tampilan dari OnePlus 12, perusahaan itu juga sempat membocorkan spesifikasi dari ponselnya di Weibo, mulai dari prosesor, kamera, hingga layarnya.

Ponsel ini akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3. Untuk kameranya, OnePlus 12 akan dilengkapi sensor Sony LYT-808 di kamera utama dengan 50MP.

Sementara itu, kamera telefotonya hadir dengan 64MP dan memiliki zoom optik hingga 3 kali lipat. Informasi lain yang kita ketahui adalah panel dari OnePlus 12. Ponsel ini menggunakan panel layar 2K buatan BOE Technology.

Sama seperti model camera island-nya, panel layar ini juga turunan dari Ace 2 Pro. OnePlus juga merelokasi fitur Alert Slider yang kini terletak di sebelah kiri bodi ponsel, dari yang sebelumnya terletak di kanan.

Relokasi itu menurut OnePlus dilakukan untuk mengakomodasi antena terintegrasi baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja sinyal dan mengurangi latensi untuk gaming.

Baca Juga:Oppo, OnePlus, dan Realme Kini Support Phone Link

“Berdasarkan pengujian internal, ditentukan bahwa posisi optimal antena gaming adalah di antara jari telunjuk pengguna saat ponsel dipegang dalam orientasi lanskap,” seperti dikutip siaran resmi OnePlus dalam laman resminya

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU