Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

Incar Pengadaan Bus Listrik se-ASEAN, Termasuk TransJakarta, Hyundai Bangun Pabrik Sel Baterai di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Hyundai dan INVI, anak perusahaan Indika Energy, bekerjasama dengan memperkenalkan kendaraan listrik komersial (CEV).

Kerja sama strategis ini sejalan dengan peta jalan elektrifikasi pemerintah Indonesia, untuk melakukan pergeseran substansial ke bus listrik untuk transportasi umum.

Sistem Transjakarta, yang menargetkan 100% bus listrik pada tahun 2030 dan diperkirakan mencapai 10.047 unit, menandai perkembangan yang signifikan untuk masa depan transportasi umum di pasar ASEAN.

Bertekad mengubah wajah transportasi umum di Indonesia, Hyundai menghadirkan kendaraan listrik (EV) canggih.

Fokus utama dari inisiatif ini adalah Hyundai Elec City (Bus berukuran besar – 12 M) dan Hyundai County EV (Bus berukuran sedang – 8 M), yang dijadwalkan untuk meluncur di pasar Indonesia pada tahun 2024.

Bus listrik ini telah dirancang dengan mempertimbangkan berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia, menyediakan opsi transportasi yang berkelanjutan dan efisien, baik untuk lingkungan perkotaan maupun pinggiran kota.

Baca Juga: Teknologi Hyundai Bluelink Kini Hadir Juga di IONIQ 5

Young Tack Lee, Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ, menyatakan, “Hyundai Motor Company secara strategis memperkenalkan penawaran kami ke pasar Indonesia, yang terkenal dengan jumlah kendaraan komersial yang signifikan. Kemitraan antara Hyundai dan INVI dari Indika Energy, mewakili kemajuan signifikan dalam pengembangan kendaraan listrik komersial di wilayah ASEAN.”

“Hyundai dan INVI telah menunjukkan rekam jejak yang kuat dalam inovasi dan kesuksesan di industri masing-masing. Dengan menggabungkan keahlian kedua perusahaan, ini akan menjadi aset berharga dalam memperkenalkan kendaraan listrik komersial baru ke pasar,” imbuh Lee.

Penandatanganan perjanjian kerjasama Hyundai Motor Company dan INVI mengenai revolusi transportasi umum listrik

Lebih lanjut ia mengatakan Hyundai Motor Company akan memperluas cakupan ke pasar-pasar lain di kawasan ASEAN, memanfaatkan pengalaman dan perkembangan yang telah dicapai di Indonesia.

“Fokus awal kami berikutnya akan ditujukan pada Malaysia dan Singapura, yang mendorong pertumbuhan kendaraan listrik dengan infrastruktur canggih dan dukungan pemerintah yang kuat, termasuk regulasi emisi nol. Perluasan selanjutnya akan dilakukan di Filipina, mempertimbangkan potensi pasar besar dan peluang yang menjanjikan,” ucapnya.

Baca Juga: Connected Car Service Hyundai Capai 10 Juta Pengguna

Andreas Justiabel, Presiden Direktur INVI mengungkapkan, “Kami merasa terhormat menjadi distributor utama bus listrik Hyundai di Indonesia, yang berdedikasi untuk membangun kehadiran kendaraan listrik yang signifikan di pasar. Komitmen kami adalah memberikan dampak besar pada pasar kendaraan listrik komersial, mengakselerasi adopsi kendaraan listrik, terutama di sektor komersial.”

Halaman berikutnya

Hyundai akan membangun pabrik sel baterai…

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU