Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

Meta akan Rilis Threads di Eropa Desember Ini

BACA JUGA

Selular.ID – Threads menjadi salah satu rival Twitter paling dekat setelah perusahaan diakuisisi oleh Elon Musk.

Sayangnya, layanan mikroblog ini kehilangan begitu banyak fitur penting sehingga kehilangan lebih dari separuh pengguna awalnya hanya beberapa minggu setelah diluncurkan.

Berbicara tentang peluncurannya, Threads masih belum tersedia di Eropa karena peraturan UE yang ketat.

Salah satu kompromi yang memungkinkan Meta meluncurkan Threads di Eropa adalah memberikan pelanggan opsi untuk menggunakannya tanpa memerlukan profil.

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi Threads? Simak Dahulu Sebelum Download

Menurut orang-orang yang mengetahui rencana Meta, perusahaan berencana meluncurkan Threads di Eropa pada awal Desember, The Wall Street Journal melaporkan.

Jika informasi tersebut terbukti akurat, ini akan menjadi ekspansi terbesar Threads sejak peluncuran pertamanya pada musim panas ini.

Meta telah bekerja keras untuk membuat Thread semenarik mungkin dibandingkan dengan kompetitor, namun aplikasi tersebut masih kehilangan fitur-fitur penting belum lama ini.

Meta memerlukan waktu beberapa bulan untuk benar-benar mengizinkan mereka yang membuat akun Threads menghapusnya tanpa kehilangan akun Instagram mereka juga.

Baca Juga: Meta Didenda Rp1,5 Miliar/Hari Jika Tidak Atasi Masalah Privasi di Norwegia

Meski begitu, sepertinya Threads masih memiliki banyak penggemar.

Menurut Mark Zukerberg, Threads memiliki “kurang dari 100 juta pengguna aktif bulanan” pada Oktober 2023, jumlah yang mengesankan mengingat aplikasi tersebut telah menambah jumlah pengguna sejak Juli.

Namun, dengan adanya pergeseran baru dalam industri periklanan, ekspansi Threads ke Eropa sangat masuk akal.

Seperti yang mungkin sudah diketahui sebagian dari Anda, Twitter kehilangan sebagian besar pengiklan terbesarnya setelah postingan antisemit Elon Musk, termasuk Apple, Disney, dan IBM.

Meta berharap untuk mengalihkan uang mereka ke Threads dan ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain memanfaatkan pasar baru yang sangat penting: UE.

Baca Juga: Elon Musk Serius Menggugat Meta Karena Threads: Boleh Bersaing

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU