Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

Fitur Playables Youtube untuk Pengguna Premium Segera Tersedia

BACA JUGA

Selular.ID – Youtube dilaporkan sedang menguji fitur barunya untuk pelanggan Youtube Premium. Hal ini dilakukan Youtube untuk menarik pengguna supaya berlangganan fitur baru tersebut Playables.

Seperti namanya, fitur ini merupakan bagian dari aplikasi Youtube termasuk situs web yang memungkinkan pengguna memainkan game tanpa harus mengunduhnya terlebih dulu.

Saat memasuki Playables, pengguna disajikan dengan dua tab yakni Home(beranda) dan Browser, (jelajah).

Tab Beranda menampilkan daftar game yang baru-baru ini dimainkan dan pilihan judul populer yang dikurasi. Tab Jelajah, di sisi lain, menawarkan lebih banyak pilihan permainan, saat ini berjumlah sekitar 37.

Tab Home menampilkan daftar game yang baru-baru ini dimainkan dan pilihan judul populer yang dikurasi, sedangkan tab Browser menawarkan lebih banyak game.

Adapun untuk pilihan awal game yang tersedia di Playables mencakup judul-judul populer, seperti Angry Birds Showdown, Brain Out, dan Daily Solitaire.

Baca Juga:YouTube Playables Hanya untuk Pelanggan Premium

Meskipun judul game yang tersedia saat ini masih belum terlalu banyak, Youtube diperkirakan akan menambahkan lebih banyak game untuk ke depannya.

Saat ini, Playables sedang dalam pengujian beta dan hanya dapat diakses oleh sekelompok pelanggan Premium terbatas. Namun, Youtube akan memperluas akses fitur tersebut secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang.

Youtube bukanlah layanan streaming pertama yang menawarkan game arcade kepada pelanggannya.

Netflix memperkenalkan game arcade-nya pada November 2021, tetapi belum mendapatkan daya tarik yang signifikan. Masih harus dilihat apakah Playables akan lebih baik daripada game arcade Netflix.

Baca Juga:Bisa Main Game di YouTube dengan fitur Playables!

Youtube berencana terus menawarkan fitur Playables hingga 28 Maret 2024, baru kemudian perusahaan akan menilai kinerjanya. Jika Playables terbukti populer, fitur ini kemungkinan akan hadir secara permanen.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU