Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Tencent Cloud dan Digital Edge Berkolaborasi Merevolusi Data Center di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Tencent Cloud mengumumkan kerja samanya dengan Digital Edge, perusahaan platform data center. Kolaborasi ini untuk merevolusi ekosistem konektivitas Data Center di Indonesia.

Serta meningkatkan konektivitas melalui integrasi dengan Edge Peering Internet Exchange (EPIX) di pusat data EDGE1 di Jakarta, yang dioperasikan oleh PT Ekagrata Data Gemilang (“EDGE DC”).

Upaya bersama strategis ini membuat Tencent Cloud memiliki akses langsung platform EPIX untuk memfasilitasi pertukaran data yang lancar dan efisien.

Dengan bermitra bersama Digital Edge, Tencent Cloud membuktikan komitmennya untuk mendorong konektivitas dan mendorong perkembangan infrastruktur digital di Indonesia.

Jimmy Chen, Vice President Tencent Cloud International dan Managing Director Southeast Asia, mengatakan kehadiran Tencent Cloud sebagai penyedia layanan cloud pertama yang bergabung dengan jaringan EPIX di Jakarta, menunjukkan optimisme terhadap pertumbuhan pasar cloud Indonesia.

Baca Juga:Jadi Data Center ke-6 di Sumatra, Telkom Resmikan neuCentrIX Banda Aceh

Dengan jaringan infrastruktur global yang kuat yang membentang di 26 wilayah geografis dan 70 zona di dunia, termasuk dua pusat data di Jakarta, Indonesia, Tencent Cloud menawarkan lebih dari 400 teknologi dan solusi konektivitas untuk mendukung transformasi digital untuk enterprise.

Dengan mendirikan pusat data lokal, Tencent Cloud mendekatkan layanannya kepada pelanggan dan pengguna, mempercepat akses data dan mempercepat transformasi digital bagi bisnis dan organisasi di seluruh negeri, sesuai dengan regulasi Pemerintah dan menyediakan layanan tambahan untuk pemulihan bencana di kawasan Asia-Pasifik.

“Dengan kemitraan ini, kami mengambil langkah signifikan dalam meningkatkan konektivitas data di pasar berkembang dan mendorong kemajuan infrastruktur digital. “ujar Jimmy.

Jonathan Chou, Chief Product Officer Digital Edge mengatakan, Digital Edge berkomitmen untuk menawarkan berbagai pilihan konektivitas kepada pelanggan, termasuk menyediakan pertukaran data via internet untuk memungkinkan peering dan memajukan ekosistem digital yang berkembang dalam pusat data.

Melalui kerja sama dengan penyedia layanan cloud terkemuka seperti Tencent Cloud, dapat melanjutkan misi untuk menjembatani kesenjangan digital dan memperkuat infrastruktur digital di pasar Asia yang berkembang pesat, termasuk Indonesia.

EPIX adalah operator pertukaran data via Internet ternama yang menawarkan konektivitas ultra-cepat, didukung oleh platform jaringan yang kuat dan telah teruji.

Baca Juga:Optimis Jadi Pemain Data Center Terbesar di Regional, Telkom Bangun Hyperscale Pakai Energi Terbarukan

EPIX berfungsi sebagai platform yang penting bagi semua yang tergabung di dalam ekosistemnya, termasuk Operator, ISP, Penyedia Konten, dan Perusahaan, memfasilitasi pertukaran lalu lintas IP yang cepat dan hemat biaya; yang melayani berbagai tujuan: optimasi kinerja jaringan, meningkatkan ketahanan, atau mengurangi biaya operasional, EPIX berdiri sebagai platform ideal untuk terhubung dengan jaringan global.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU