Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Tahun Depan, Huawei Bakal Produksi Smartphone Hingga 100 Juta Unit

BACA JUGA

Selular.ID – Perusahaan asal Tiongkok, Huawei kabarnya telah menetapkan target produksi smartphone untuk tahun depan sebesar 100 juta unit.

Seperti tidak ada beban di dalam tubuh Huawei, malahan ia percaya diri di tahun depan bakal bisa memproduksi ponsel pintar hingga 100 juta unit ke pasar.

Kepercayaan diri dari Huawei ini tumbuh karena kinerja penjualan yang kuat dari smartphone andalan seri Mate 60 yang baru dirilis disebut-sebut menjadi alasan di balik rencana bisnis agresif Huawei di tahun mendatang. Angka ini 40% lebih tinggi dari perkiraan perusahaan riset pasar sebesar 70 juta unit.

Menurut industri yang juga dikutip dari laporan The Elec pada tanggal 31 Oktober kemarin, Huawei menetapkan target pengiriman ponsel cerdasnya sebesar 100 juta unit tahun depan.

Beberapa perusahaan riset pasar memperkirakan Huawei akan mengapalkan sekitar 70 juta ponsel pintar pada tahun depan, atau 40% lebih banyak dari jumlah tersebut.

Terlihat seperti tidak ada beban, pasalnya mengingat pada tahun 2019, ketika Huawei, yang bisnis ponsel pintarnya mengalami penurunan tajam akibat sanksi pemerintah AS, mereka di tahun ini meluncurkan seri 4G dan 5G Mate 60, membuatnya konsumsi patriotik meningkat di negara asalnya.

Bukan hanya itu, diketahui juga, volume permintaan layar OLED untuk seri Mate 60 juga meningkat belakangan ini. OLED untuk seri Mate 60 dipasok oleh dua perusahaan: BOE dan Visionox.

Karena ekspansi volume baru-baru ini, laju operasi lini produksi OLED skala kecil dan menengah milik Visionox, pemasok ganda, telah meningkat.

Diketahui, Huawei berupaya menenangkan gejolak di dalam perusahaan sembari membuat rencana bisnis yang agresif.

Salah satu orang dalam industri yang juga di kutip dari The Elec mengatakan, “Ada suasana di dalam Huawei yang mencoba menenangkan keadaan karena jika rencana bisnis agresifnya diketahui, hal ini dapat semakin mengganggu pemerintah AS dan pihak lain.”

Pada akhir tahun ini, pengiriman seri Mate 60 diperkirakan mencapai sekitar 20 juta unit, dan pengiriman ponsel pintar Huawei tahunan pada tahun ini diperkirakan mencapai 40 hingga 50 juta unit.

Angka tersebut lebih tinggi 30-70% dibandingkan pengapalan smartphone tahunan Huawei sebesar 30 juta unit pada tahun lalu.

Namun mengingat, Huawei dengan smartphone terbarunya masih belum masuk ke pasar Indonesia.

Baca juga : Konsep Samsung Dilangkahi Huawei

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU