Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Konsep Samsung Dilangkahi Huawei

BACA JUGA

Selular.ID – Samsung yang berniat untuk membuat smartphone lipat dengan desain tipis, nyatanya Huawei telah adopsi itu pada smartphone lipat terbarunya Mate X5.

Samsung telah menyusun rencana untuk membuat ponsel lipat mereka yang akan dirilis tahun depan lebih tipis dari model tahun ini.

Mengingat, Galaxy Z Fold 5 Samsung Electronics yang dirilis tahun ini memiliki ketebalan 13,4 mm saat dilipat, dan perusahaan asal Korea Selatan tersebut ingin mempertipis bentuknya.

Namun tahun ini, Huawei merilis Mate X5 yang dirilis pada bulan September memiliki ketebalan 11,1 mm, dapat dibilang lebih tipis dari Samsung.

Tapi perlu di garis bawahi, ini masih berbicara ketipisan suatu smartphone lipat saja, karena dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max milik Apple yang memiliki ketebalan 8,25 mm, smartphone tipe batangan yang dirilis tahun ini, Galaxy Z Fold 5 dari Samsung Electronics 1,6 kali lebih tebal dan Huawei Mate 5 1,3 kali lebih tebal. Ketebalan ponsel lipat MixFold 3 yang dirilis Xiaomi pada Agustus lalu adalah 10,9 mm.

Bukan hanya tentang ketipisan, tapi juga smartphone lipat Huawei ini memiliki kapasitas baterai lebih besar. Kapasitas baterai Samsung Electronics Galaxy Z Fold 5 adalah 4.400 mAh, sedangkan Huawei Mate X3 memiliki 4.800 mAh dan Mate Kapasitas baterai Xiaomi MixFold 3 adalah 4800mAh. Sehingga membuat Samsung merasa terdesak.

Bagaimana tidak, mengutip dari The Elec, Samsung Electronics diketahui mematok target pengiriman ponsel lipat sebanyak 20 juta unit pada tahun depan.

Angka itu cukup tinggi, karena di tahun ini, Samsung Electronics diperkirakan akan mengirimkan total 10 juta ponsel lipat, termasuk 3 juta unit ponsel lipat model lama dan 7 juta unit seri Galaxy Z5 baru hingga menengah.

Tahun ini, produsen smartphone sedang gencar-gencarnya memproduksi smartphone dengan desain dilipat.

Malah bahkan produsen seperti Transsion Group, berencana merilis ponsel yang dapat digeser (rollable phone) yang kemungkinan baru terlihat pada awal tahun depan, serta Vivo juga menyiapkan ponsel slide-double.

Baca juga : Gara-gara Huawei, Xiaomi Menyambut Peluang Baru di EV

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU