Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

iPad Pro Generasi Baru Dipastikan Gunakan Layar OLED

BACA JUGA

Selular.ID – Seperti diketahui Apple mengunakan layar OLED untuk iPhone dan Apple Watch. Meski telah menggunakan layar OLED sejak tahun 2017, Apple tidak pernah mengganti layar LCD di iMac, MacBook, dan iPad.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Apple bakal menggunakan Layar OLED untuk iPad Pro.

Mark Gurman di Bloomberg mengatakan ada banyak kekurangan dari LCD sehingga ini menjadi alasaN Apple mengganti ke layar OLED untuk iPad Pro.

Selain membawa layar OLED, iPad Pro generasi terbaru ini akan hadir dengan dua ukuran, yaitu 11 inci dan 13 inci.

Namun, informasi mengenai ukuran iPad ini masih kurang jelas meski Gurman mendapatkan informasinya dari sumber yang relevan.

Apple juga akan memulai produksi massal model iPad Pro baru ini pada awal 2024. Model iPad Pro ini diharapkan bakal memiliki versi Magic Keyboard baru yang mencakup trackpad lebih besar. Adapun casing atas aluminium akan mirip MacBook.

Baca Juga:iPad Pro Baru Dengan layar OLED Memasuki Produksi Massal Awal 2024

Perubahan desain pada iPad Pro 2024 belum diungkapkan secara rinci, namun diharapkan akan membawa perubahan signifikan pada tampilan dan fungsionalitas perangkat.

Dengan desain yang lebih baru, iPad Pro akan menjadi lebih menarik dan modern, serta lebih mudah digunakan.

Dikutip dari MacRumors, bocoran sementara iPad Pro mendatang menawarkan penyimpanan hingga 4 Terabita atau TB.

Sebagai perbandingan, iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci milik Apple saat ini menawarkan penyimpanan maksimum 2TB. Apple menawarkan opsi penyimpanan 2TB dengan iPad Pro generasi kelima.

Model iPad Pro generasi keenam saat ini juga mendukung perekaman video ProRes hingga 4K dalam 30fps atau 1080p di 30fps model dengan penyimpanan 128 Gigabita atau GB.

Baca Juga:iPad Pro Diprediksi Meluncur 2024 Dengan Layar OLED

Apple juga diperkirakan akan meningkatkan penyimpanan dasar menjadi 256GB. Itu untuk mempertahankan lima kategori kapasitas.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU