Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

iPad Pro Baru Dengan layar OLED Memasuki Produksi Massal Awal 2024

BACA JUGA

Selular.ID – Model iPad Pro 11 inci dan 13 inci baru dengan layar OLED, yang pertama dalam seri iPad, akan diproduksi massal pada kuartal pertama tahun 2024.

Teknologi OLED untuk tampilan iPad Pro mencakup kecerahan yang ditingkatkan, rasio kontras yang lebih tinggi, akurasi warna yang lebih baik, dan konsumsi daya yang lebih rendah, lapor MacRumors.

Selain itu, laporan tersebut menyebutkan bahwa Apple mungkin menggunakan layar OLED hybrid yang sangat tipis dengan kombinasi bahan yang fleksibel dan kaku, yang memungkinkan iPad Pro memiliki desain yang sedikit lebih tipis.

Perangkat iPad Pro yang diperkenalkan pada tahun 2017 dan lebih baru mengaktifkan ProMotion, yang memungkinkan kecepatan refresh yang dapat diubah antara 24Hz dan 120Hz.

Beralih ke OLED hampir pasti memungkinkan kecepatan refresh dikurangi lebih jauh menjadi 10Hz atau lebih rendah untuk menghemat masa pakai baterai.

Baca Juga:iPhone 15 Hadir Bakal Hadir Dengan Wi-Fi 6E Seperti iPad Pro

Sementara dalam mode tampilan selalu aktif, model iPhone 14 Pro bisa mencapai serendah 1Hz, menurut laporan tersebut.

Ukuran layar iPad Pro diproyeksikan sedikit berkembang dari 11 dan 12,9 inci menjadi 11,1 dan 13 inci dengan generasi mendatang.

Keputusan Apple mengadopsi OLED ke tablet dan PC-nya terasa lambat, firma riset Omdia menyebut iPad Pro dengan layar OLED dikabarkan akan dirilis di 2024.

Kabar itu menguatkan beberapa kali bocoran bahwa Apple memang tengah menggodok keputusan menghadirkan kecanggihan layar OLED di lini tablet-nya.

Lini iPad Pro yang menggunakan layar OLED akan hadir dalam pilihan ukuran, yaitu 11 inci dan 13 inci. Produksi model tersebut diperkirakan dimulai pada kuartal pertama tahun depan.

Riset tersebut mengklaim bahwa Apple sedang merencanakan panel OLED multi-crystalline oxide (LTPO) suhu rendah. Substrat itu bisa dibilang merupakan puncak dari teknologi OLED di masa kini.

Itu artinya secara mengejutkan menunjukkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut kemungkinan akan menggunakan OLED kelas atas untuk tabletnya.

Baca Juga:Sejumlah Seri iPad ini Mungkin Tak Dapat Pembaruan iPadOS 17

Keputusan itu dinilai masuk akal, mengingat iPad Pro merupakan lini premium dari Apple.
Dari Panel LCD Mini LED yang sudah digunakan di beberapa model iPad Pro saja, Apple sudah mewakili standar terbaik yang ditawarkan dunia LCD.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU