Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Telkom Kembali Keluarkan Jurus Untuk Percepatan Ekosistem Digital Indonesia

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) kembali keluarkan jurus untuk mendorong percepatan terwujudnya ekosistem digital Indonesia.

Percepatan ekosistem digital Indonesia ini dengan cara Telkom meresmikan data centre NeuCentrIX Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung beberapa waktu lalu.

Selain itu, tujuan meresmikan data center NeuCentrIX Tanjung Karang ini supaya Telkom mengakselerasi ekspansi layanan data center di Sumatera.

Dalam keterangan resmi perusahaan, EVP Telkom Regional I Area Sumatra Djatmiko menyampaikan 30% dari rack neuCentrIX Tanjung Karang telah terisi dari kapasitas total.

TONTON JUGA:

Hal ini menunjukan respon positif dari ekosistem digital area Lampung sekitarnya terhadap kehadiran neuCentrIX kelima di Pulau Sumatera tersebut.

Baca juga: Telkom Terapkan Net Zero Emission di Hyperscale Data Center NeutraDC

“NeuCentrIX Tanjung Karang telah dibangun dengan menerapkan kriteria 3S (Simple, Standard, dan Secure),” ujar Djatmiko.

“Untuk itu kami meminta dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder neuCentrIX ini agar disiplin menjaga kualitas 3S,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono memaparkan bahwa Telkom Indonesia telah bertransformasi melalui kehadiran neuCentrIX yang membawa value netral.

“Setiap pelaku industri digital baik dari dalam dan luar negeri kita bukakan pintu dan fasilitas untuk bergabung bersama neuCentrIX di manapun berada,” ujar Bogi.

Lebih lanjut Bogi mengajak kepada seluruh pelaku industri digital untuk bersama survive di tengah kehadiran OTT (Over The Top).

Tentunya dengan semangat tumbuh bersama melalui data center netral yang didukung dengan infrastruktur konektivitas ke content, internet exchange, CDN (Content Delivery Network) hingga tercapai kemandirian digital.

Dengan adanya neuCentrIX Tanjung Karang, diharapkan dapat Telkom dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan kualitas telekomunikasi dan ekosistem IT di wilayah Lampung.

Adapun Telkom telah melakukan pembangunan data center di 23 lokasi yang tersebar di 17 kota besar di Indonesia.

Sebelumnya, Telkom juga meresmikan komersialisasi neuCentrIX Palembang dan hingga saat ini telah berdiri 5 data center wilayah Sumatra yaitu di kota Medan, Batam, Pekanbaru, dan Palembang.

Baca juga: Kurangi Jejak Karbon, Data Center EDGE DC Terapkan 100% Renewable Energy

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!