Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

App Store Kini Miliki 1,7 Juta Aplikasi

BACA JUGA

Selular.ID – Apple hari ini merilis Laporan Transparansi App Store 2022 yang menunjukkan berapa banyak aplikasi yang tersedia di App Store pada akhir tahun lalu. Angka itu berjumlah 1,7 juta lebih aplikasi. Meningkat lebih dari 3566 kali jumlah aplikasi di App Store, saat pertama kali diluncurkan 14 tahun sebelumnya.

Menurut Apple, perusahaan menghapus 186.195 aplikasi dari App Store tahun lalu. Apple mencatat bahwa “Aplikasi dapat dihapus dari App Store karena sejumlah alasan, termasuk pelanggaran undang-undang setempat.

Pelanggaran terhadap kebijakan App Store, penipuan, dan permintaan regulator.” Game (38.883 aplikasi dihapus) dan Utilitas (20.045) adalah dua kategori dengan aplikasi yang paling banyak dihapus di App Store tahun lalu.

Apple menghapus 1.474 aplikasi dari App Store karena permintaan pemerintah. Seperti yang dinyatakan oleh perusahaan.

Aplikasi dihapus hanya dari etalase di mana entitas yang menuntut penghapusan memiliki yurisdiksi, dan mereka tetap tersedia di semua etalase lainnya.

Baca Juga:Tantang Twitter dan Mastodon, Bluesky milik Jack Dorsey Mulai Tersedia di iOS App Store

Mungkin bukan kejutan besar bahwa 97% aplikasi dihapus dari App Store karena permintaan suatu negara berasal dari China daratan.

Meskipun pengembang menghasilkan lebih banyak uang dari App Store daripada Google Play Store, yang terakhir menampung hampir lebih dari 1 juta aplikasi lebih banyak daripada App Store.

Etalase aplikasi Android memiliki 2.694.114 aplikasi yang tersedia pada akhir tahun lalu menurut Statista.

Bagian dari teori yang banyak muncul untuk menjelaskan perbedaan ini adalah bahwa karena mereka yang memiliki iPhone membayar lebih untuk ponsel mereka, mereka memiliki sarana untuk membeli lebih banyak aplikasi daripada pengguna Android.

Dengan dirilisnya Laporan Transparansi App Store 2022, untuk pertama kalinya, Apple menulis, “Laporan Transparansi App Store kami memberikan data tentang cara kami mengoperasikan App Store di 175 negara dan wilayah tempat App Store tersedia.

Di bawah ini Anda akan menemukan informasi tentang upaya kami untuk membantu menjaga App Store sebagai tempat yang aman dan tepercaya bagi pengguna untuk menemukan aplikasi yang mereka sukai.

Baca Juga:Tantang Twitter dan Mastodon, Bluesky milik Jack Dorsey Mulai Tersedia di iOS App Store

Laporan ini mencakup data dari tahun 2022, dan kami akan memperbarui informasi tersebut setiap tahun.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU