Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Alasan Twitter Bawa Fitur Baru, Bisa Tonton Film Berdurasi Penuh

BACA JUGA

Selular.ID – Seperti diketahui Twitter memberikan fitur baru kepada pelanggan Twitter Blue. Twitter Blue akan memiliki fitur baru yang bisa mengunggah video berdurasi dua jam.

Menurut kabar yang beredar, alasan Twitter menghadirkan fitur tersebut, hal ini merupakan bagian dari rencana Elon Musk untuk mendorong Twitter dimanfaatkan oleh content creator hingga sutradara film.

Tentu saja semua tidak terlepas untuk memonetisasi fitur berbayar seperti Twitter Blue. Twitter tersebut beresolusi 1080p dan harus berukuran file 8 GB atau lebih kecil. Pengunggahan video dua jam lebih juga tersedia jika pengguna mengunggah dari web atau iOS.

Saat ini, pengguna yang memakai perangkat Android untuk bermain Twitter hanya dapat memposting video berdurasi maksimal 10 menit.

Jika Twitter bisa menampung video berdurasi dua jam, maka banyak orang dapat menonton film berdurasi penuh. Sementara itu, pengguna yang tidak langganan Twitter Blue hanya bisa memposting video maksimal 140 detik.

Baca Juga:Twitter Sekarang Dapat Mengunggah Video Durasi 2 Jam

Sejumlah pihak dilaporkan terkejut dengan kebijakan ini. Fitur untuk mengunggah video berdurasi dua jam rentan digunakan untuk berbagi konten ilegal misalnya film bajakan. Kabarnya tim Twitter bisa langsung mendeteksi dan menghapus konten tersebut.

Sebelumnya pengguna Twitter Blue juga mendapatkan fitur khusus yaitu bisa menuliskan konten cuitan (Tweet) hingga 4.000 karakter. Fitur ini jelas tidak akan didapatkan oleh pengguna Twitter gratis.

Baca Juga:6 Minggu Lagi Linda Yaccarino Mulai Peran Baru Sebagai CEO Twitter, Tapi Hati-hati

Twitter Blue merupakan layanan berbayar dengan model berlangganan, salah satu daya tariknya paling terlihat adalah tidak adanya iklan yang muncul di halaman feed atau timeline.

Sebelumnya layanan Twitter Blue hadir lebih dulu di iOS dan baru di awal tahun ini tersedia untuk Android.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU