Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Tips Foto Ciamik Pakai Vivo V27 Series, Dijamin Kece

BACA JUGA

Selular.ID – Berikut adalah tips dalam pengambilan gambar food photography menggunakan smartphone Vivo V27 Series, dijamin hasilnya kece.

Vivo V27 Series mempersembahkan smartphone pertama dari vivo yang membawa kemampuan Aura Light Portrait dengan kualitas potret terbaik di kelasnya.

Ragam fitur dan teknologi yang dibawa tentunya dapat mendukung aktivitas food photography pengguna dengan hasil tangkapan yang maksimal, terang alami, detail yang tajam dan jernih dalam suasana minim cahaya.

Food photography yang kian populer, baik untuk sekedar dibagikan melalui media sosial, disimpan sebagai memori pribadi hingga digunakan untuk memulai ide berbisnis.

1. Cari Inspirasi dan Rencanakan Pengambilan Gambar

Sebelum melakukan aktivitas food photography, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk mencari inspirasi hasil foto dan merencanakan bagaimana Anda akan mengambil gambar makanan untuk menghemat waktu selagi makanan tersebut terlihat prima dan masih fresh.

Mulai dari konsep, arah pencahayaan baik di dalam maupun luar ruangan, penataan makanan yang baik, kuantitas makanan yang akan difoto, hingga waktu yang sesuai kapan harus menangkap gambar dari objek makanan yang telah dihidangkan.

Anda juga bisa bermain dengan ragam properti di meja makan untuk menunjang foto untuk hasil yang lebih menggugah selera.

2. Atur Pencahayaan dan Maksimalkan Penggunaan Fitur Aura Light Portrait

Pencahayaan adalah hal yang penting untuk diperhatikan dalam melakukan food photography, karena makanan adalah objek yang kaya akan tekstur dan warna.

Vivo V27 Series secara khusus hadir dengan teknologi kamera level flagship dengan terobosan baru pada teknologi kamera yaitu Aura Light Portrait.

Teknologi ini dengan cerdas menyesuaikan tingkat pencahayaan, membantu menyinari objek untuk detail yang lebih jelas dan meratakan cahaya agar terlihat lebih lembut dibanding dengan menggunakan flashlight biasa.

Jadi, Anda tidak perlu takut hasil foto makanan jadi kurang maksimal saat sedang santap makan malam dengan orang-orang tersayang.

3. Aktifkan Fitur Mode Malam Untuk Menghindari Bayangan yang Mengganggu

Saat mengambil gambar makanan dan sajian kuliner di waktu malam hari, tidak jarang hasil foto menjadi kurang maksimal karena warna tangkapan gambar tidak merata dan terdapat bayangan berlebih yang mengganggu tampilan makanan.

Untuk itu, 1/1.56-inch 50MP OIS Ultra-Sensing Camera pada bagian belakang vivo V27 5G secara signifikan meningkatkan pengalaman pengambilan gambar dalam suasana gelap atau bahkan kondisi kurang cahaya saat makan malam.

Smartphone ini juga sudah didukung pula kemampuan OIS yang memungkinkan paparan cahaya yang lebih lama dan meningkatkan asupan cahaya sebanyak 6 kali saat melakukan pengambilan gambar.

4. Buat Kreasi Rekaman dalam Bentuk Video

Selain konten dalam bentuk foto, Anda juga dapat membuat konten dalam bentuk video menarik. Untuk mendukung kreativitas pengguna, vivo V27 Series juga didukung dengan fitur Vlog Movie Creator yang telah ditingkatkan dan memiliki efek pengambilan gambar yang lebih kaya.

Dengan menawarkan 26 template vlog populer, fitur ini secara otomatis dapat menambah filter, stiker, dan pilihan efek super indah secara real-time.

Anda juga bisa membuat konten menarik dan kreatif lainnya dengan fitur Movie LUTs dengan delapan filter video berbeda yang dapat membuat footage menarik hanya dalam satu ketukan saja.

Pada varian vivo V27e, terdapat fitur Dual-View Video yang dapat menampilkan kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga Anda dapat kreasi video yang menarik dengan sudut pandang tambahan, seperti konten makanan dan minuman yang dinikmati, dan secara bersamaan menampilkan reaksi Anda dengan sajian yang ada.

Hasilnya, konten kuliner akan menjadi lebih menarik dengan menampilkan dua sisi yang berbeda di saat bersamaan.

Baca juga : Sederet Fitur Vivo V27 Series yang Disebut Spesial

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU