Minggu, 21 April 2024
Selular.ID -

Rp20 Jutaan, Laptop Gaming Asus Kombinasi AMD Ryzen dan Radeon Edar di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Asus kembali menghadirkan laptop gaming terbaru yang diklaim berstandar militer.

Adalah TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617), yaitu laptop gaming military grade pertama di dunia yang ditenagai oleh kombinasi CPU serta GPU dari AMD.

Perangkat tidak hanya sekadar tangguh secara fisik, tetapi juga dalam hal performa serta efisiensi daya.

Hal tersebut berkat kombinasi penggunaan CPU AMD Ryzen 7 7735HS serta GPU AMD Radeon RX7600S.

Sudah edar di Indonesia pada pertengahan Maret 2023, laptop ini dijual dengan harga Rp20.299.000 (FHD+ 165Hz) dan Rp22.990.000 (QHD 240Hz, 100% AMD Advantage).

Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, mengatakan, “Kali ini kami menawarkan semua yang dibutuhkan oleh gamers, mulai dari desain yang tangguh, performa andal, serta efisiensi daya terbaik di kelasnya.”

Di kesempatan yang sama Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan mengatakan, “Perpaduan AMD Ryzen 7000 Series Processors dan grafis terbaru AMD Radeon RX7000S Series memberikan performa komputasi handal dan efisiensi daya luar biasa berkat arsitektur AMD “Zen 3+” dan RDNA 3 yang inovatif.”

“Teknologi ini menghadirkan kombinasi yang ideal dan inovatif untuk menjawab kebutuhan para gamer sekaligus tetap memberikan performa komputasi kencang dengan ketahanan baterai yang lama,” imbuh Peter Chambers.

Baca Juga: Bukan Lagi Series TUF Gaming, Fokus Asus ROG Bakal Ke Laptop Ini

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) diklaim dirancang tangguh dan serba bisa.

Selain telah menggunakan sistem memori DDR5 serta penyimpanan NVMe PCIe SSD yang kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan fitur eksklusif yang hanya bisa didapatkan dari perangkat yang menggunakan kombinasi CPU dan GPU dari AMD.

Fitur tersebut meliputi SmartShift, Smart Access Memory, hingga dukungan teknologi FreeSync Premium pada layar.

TUF Gaming A16 kombinasikan AMD Ryzen dan Radeon

Laptop gaming ini tergolong istimewa karena ditenagai oleh CPU AMD Ryzen 7 7735HS dan GPU AMD Radeon RX7600S.

Selain merupakan CPU dan GPU generasi terkini, kombinasi keduanya memungkinkan laptop gaming ini dapat bekerja secara sangat efisien sekaligus menghasilkan performa yang powerful.

AMD Ryzen 7 7735HS merupakan CPU generasi terbaru yang telah menggunakan arsitektur Zen 3+.

CPU yang menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread ini juga mampu dipacu hingga 4,75GHz.

Namun berkat base TDP sebesar 35W, AMD Ryzen 7 7735HS mampu tampil sebagai salah satu prosesor laptop gaming yang paling efisien.

Baca Juga: Beda Nasib Laptop ASUS TUF Dash F15 Dengan TUF Gaming A15, Ini Penjelasannya

AMD Ryzen 7 7735HS juga dibekali dengan chip grafis terintegrasi (iGPU) AMD Radeon 680M yang sudah sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Chip grafis ini yang memungkinkan laptop bisa beroperasi dengan sangat baik bahkan saat tidak terhubung ke sumber listrik.

Sementara itu, performa gamingnya bertumpu pada GPU AMD Radeon RX7600S.

GPU yang telah menggunakan arsitektur RDNA 3.0 terbaru tersebut sudah mendukung berbagai teknologi grafis terkini.

Tidak hanya itu, dukungan VRAM sebesar 8GB serta MUX Switch juga membuat AMD Radeon RX7600S semakin dapat diandalkan oleh gamers maupun konten kreator.

Baca Juga: Asus TUF Gaming Hadir Untuk Gamer dengan Budget Terbatas

Desain baru tetap tangguh

Laptop gaming ini hadir dengan desain bodi baru yang tampil dalam dua opsi warna, yaitu Off Black dan Sandstorm.

Selain memiliki tampilan yang lebih minimalis dan modern, perangkat juga dibekali dengan bodi yang cukup ringkas meski mengusung layar 16-inci.

Sama seperti laptop seri TUF Gaming lainnya, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) dibekali dengan desain bodi yang sangat tangguh.

Tidak tanggung-tanggung, laptop ini telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H).

Artinya, ia telah berhasil melewati berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketahanan fisik dari benturan dan getaran, hingga uji operasional di kondisi ekstrem seperti pada suhu dan kelembapan tinggi.

Baca Juga: Desain Ala TUF Gaming, Asus Vivobook F570 Resmi Meluncur

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU