Oppo Bakal Merilis SoC-nya di 2024

Oppo Bakal Merilis SoC -nya di 2024
Oppo Bakal Merilis SoC-nya di 2024

Selular.ID – Perusahaan smartphone sering kali memperkenalkan chip mereka sendiri untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas pemrosesan dan model komputasi perangkat mereka. Oppo sudah memiliki NPU MariSilicon X sendiri dan chip konektivitas yang disebut MariSilicon Y, tetapi masih kekurangan system-on-a-chip SoC yang sebenarnya.

Menurut seorang eksekutif Mediatek,di forum investasi asing di Hsinchu, Taiwan, Oppo ingin memiliki chipset yang sebenarnya untuk mempertahankan daya saingnya.

Orang dalam mengungkapkan pembuat Guangdong sudah merekam chip mereka, dan itu akan memasuki pasar pada tahun 2024.

Oppo Bakal Merilis SoC-nya di 2024
Oppo Bakal Merilis SoC-nya di 2024

Taping out adalah istilah dalam desain elektronik, artinya proses desain sirkuit terpadu sudah selesai, dan produk siap dikirim ke manufaktur.

Baca Juga:Punya Market Share Terbesar, Petinggi Oppo Global Sambangi Indonesia

Konferensi yang berlangsung di Hsinchu bukanlah suatu kebetulan kota di Taiwan barat laut adalah tempat TSMC mendirikan kantor pusatnya dan mungkin, atau mungkin tidak melihat pabrikan tersebut bermitra dengan Oppo.

Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Oppo menginvestasikan lebih dari CNY 10 miliar (sekitar $1,4 miliar) untuk menyiapkan pusat desain IC di seluruh China, termasuk Beijing, Shenzhen, dan Shanghai.