Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

YouTube Shorts Sebentar Lagi Bisa Menjadi Cuan, Mulai 1 Febuari

BACA JUGA

Selular.ID – Youtube Shorts sebentar lagi bisa menjadi cuan mulai tanggal 1 Febuari, kamu bisa menambah uang saku dari bikin konten saat ini.

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini, hampir seluruh orang mengetahui aplikasi yang menemani keseharian masyarakat yakni YouTube.

YouTube akhirnya menepati janji. YouTube Shorts akan bisa menjadi sumber cuan atau penghasilan kreator mulaii tanggal 1 Febuari 2023.

Jika kamu sebagai kreator, kamu bisa mulai mendapatkan uang dari konten video pendek di YouTube mulai awal bulan depan.

Caranya dengan mendaftarkan diri dalam YouTube Partner Program (YPP), khususnya menyetujui bagian “Shorts Monetization Module”.

Baca juga: Akhirnya Youtube Shorts Bisa Dijadikan Cuan Di Awal 2023

Pengumuman soal monetisasi Short diumumkan oleh pihak YouTube melalui postingan di laman Support Google. “Bagi hasil (dari iklan) di YouTube Shorts akan dimulai pada 1 Februari 2023,” Tulis YouTube di laman Support Google.

Pada September lalu, YouTube memang berjanji untuk kreator bisa ikut memonetisasi konten Shorts lewat YouTube Partner Program (YPP) mulai 2023.

Maka program Shorts Fun resmi dihentikan, digantikan dengan program YouTube Partner Program untuk monetisasi Shorts.

Sebelumnya, para kreator yang menghasilkan video Shorts paling menarik dan paling banyak dilihat selama tahun 2021 hingga 2022 diberikan dan di iming-iming imbalan dengan nilai total 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,43 triliun lewat program bernama Shorts Fund.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU