Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Perdana, Ada 10 Juta Data Pengguna Yang Bermain Game Secara Bersamaan di Steam

BACA JUGA

Selular.ID – Platform distribusi game digital milik Valve, Steam belum lama ini melaporkan ada beberapa rekor data yang terpecahkan dalam platform, salah satunya sebanyak sekitar 10 juta pengguna bermain game secara bersamaan.

Bukan bermain game secara bersama di satu tempat, tapi steam melihat adanya pengguna yang aktif bermain secara bersamaan di bebagai perangkat di masing-masing wilayah.

Dalam data menyebutkan, telah mencapai 10.080.827 pengguna dalam bermain game secara bersamaan ini pertama kalinya Steam merasakan hal itu.

Secara detail juga menunjukan ini aktif pada pukul 14:30 UTC atau jika di Indonesia pada pukul 21:30 WIB, yang hanya pada hari Sabtu 7 Januari 2023.

Lain itu untuk pertama kalinya juga menunjukan ada lebih 32 juta jumlah pemain online secara bersamaan.

Dan rekor tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama, selang sehari pada hari Minggu 8 Januari 2023 rekor tersebut pecah.

Terhitung pada pukul 13:00 UTC atau pukul 20:00 WIB pemain yang ada dalam game secara bersamaan mencapai puncak di angka 10.284.568 dan pemain online yang bersamaan juga tembus 33 juta.

Kabarnya lonjakan ini terjadi karena sejak pandemi Covid-19 melanda karena banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah.

Dan dari segi permainan yang dimainkan rata-rata banyak orang, game tersebut hadir dari Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) dan di ikuti oleh game moba DOTA 2.

Di game CS:GO terdapat lebih dari 1 juta pemain dalam 24 jam terakhir, sedangkan untuk DOTA 2 hampir menjauh dari setengahnya yakni sebanyak 663 ribu pemain.

Bukan hanya 2 game itu saja ternyata game tembak menembak lainnya, Apex Legends juga punya banyak pemain yakni sekitar 355 ribu selama periode yang sama.

Dapat disimpulkan seluruh orang masih mencari hiburan nya dari segi game, dan terhitung banyak orang yang  bermain untuk perangkat PC seperti halnya platform Steam ini yang tersedia banyak di PC.

Baca juga : Inilah Pemenang The Steam Awards 2022, Dota 2 Kalah

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!