Berikut Cara Investasi Saham Untuk Pemula Dan Tipsnya

Cara Investasi Saham Untuk Pemula
Cara Investasi Saham Untuk Pemula

Selular.ID – Berikut cara investasi saham untuk pemula dan beberapa tipsnya, supaya kamu tidak salah dalam mengambil langkah untuk investasi.

Beberapa orang beranggapan bahwa investasi saham membutuhkan modal besar dan hanya dapat diakses oleh kalangan tertentu saja.

Padahal, jika kamu tau investasi saham bisa dilakukan oleh siapapun dan bisa dengan modal awal yang kecil.

Semakin berkembangnya teknologi, cara investasi saham pun semakin mudah. Para calon investor bisa membuka rekening saham dan melakukan jual beli saham lewat aplikasi yang disediakan oleh perusahaan sekuritas.

Baca juga: Tips Memulai Investasi Saham untuk Persiapkan Finansial Masa Depan, Milenial Harus Tahu

Bagaimana cara investasi saham?

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara beinvestasi saham, terlebih dahulu kita mengenal saham dan untung ruginya.

Simplenya, saham merupakan bukti kepemilikan suatu perusahaan yang merupakan klaim atas penghasilan dan kekayaan perseroan. Saham adalah salah satu instrument investasi untuk jangka panjang.

Pemilik sahal juga mendapatkan pembagian hasil dari perusahaan sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya. Jika seseorang membeli saham perusahaan, maka dia menjadi pemilik perusahaan tersebut sesuai dengan proporsi kepemilikan sahamnya.