Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Ingin Menabung Emas Digital? Ketahuilah Kelebihan Dan Kekurangan

BACA JUGA

Selular.ID – Ingin menabung emas digital? berikut kelebihan dan kekuranganya kamu perlu tahu supaya tidak salah langkah dalam menabung.

Mungkin kamu sudah tau bahwa emas merupakan salah satu produk investasi yang saat ini masih banyak diminati karena dianggap paling aman.

Selain emas berbentuk fisik, saat ini juga banyak tersedia beragam pilihan menabung emas digital, hanya dengan menggunakan HP kamu bisa berinvestasi emas digital.

Dikutip dari berbagai sumber, emas digital merupakan salah satu jenis emas dengan kadar 24 karat yang memungkinkan para investor untuk membelinya dengan mudah secara online tanpa adanya beban penyimpanan.

Emas digital juga dinilai lebih praktis daripada emas fisik. Walaupun demikian, terdapat juga beberapa kelebihan dan kelemahan pada emas digital.

Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu jika ingin menabung emas digital dan kelebihan serta kekurangannya, yuk simak ulasannya.

Baca juga: Saham Bank Yang Bagus Untuk Berinvestasi di 2023

Kelebihan menabung emas digital

  1. Modal minim

Mungkin kamu tau perbedaan yang signifikan jika kamu menabung emas fisik atau emas digital adalah dari nilai pembeliannya.

Jika kamu membeli emas fisik, maka emas tersebut sudah dibentuk dengan berat tertentu yang sebelumnya telah ditentukan.

Beda dengan kamu menabung emas, kamu bisa membelinya dengan nominal berapapun. Jadi, berat emas akan disesuaikan dengan modal yang kamu miliki.

  1. Harga cenderung stabil

Jika kamu menabung emas bisa dikatakan sama saja seperti melindungi kekayaan. Karena, nilai emas cenderung lebih stabil daripada instrument investasinya saham.

Pergerakan harga emas tidak sebesar harga saham. Risikonya juga sangat minim, tetapi dengan hasil investasi yang optimal.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU