Kamis, 13 Juni 2024
Selular.ID -

Berikut Cara Menabung Emas Batangan Dan Digital Jika Kamu Ingin Investasi

BACA JUGA

Selular.ID – Cara menabung emas batangan dan digital jika kamu ingin melakukan investasi kamu harus mengtahui hal sebagai berikut.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa menabung emas batangan merupakan salah satu jenis investasi yang populer di Indonesia.

Popularitas investasi emas hadir ke masyarakat karena cara berinvestasinya terbilang lebih mudah dan seperti kamu sedang menabung.

Cara menabung emas untuk memulai investasi juga banyak cara dan sekarang kamu sudah bisa temukan dimana-mana.

Meskipun kamu sudah bisa menemukan dimana-mana yang membuka layanan investasi atau menabung emas, pastikan kamu menemukan cara menabung emas yang sesuai dengan gaya kamu.

Cara menabung emas yang sesuai akan lebih memudahkan kamu dalam memantau pergerakan investasi emas kamu nantinya.

Ada dua pilihan investasi emas yang bisa kamu lakukan, yakni emas batangan dan emas digital. Dan cara untuk menabung keduanya cukup berbeda.

Pasalnya, cara menabung emas batangan sebagai sebuah investasi sudah sejak dilakukan. Sedangkan cara menabung emas secara digital merupakan sebuah bentuk investasi emas baru yang lebih dekat dengan generasi muda.

Baca juga: Ingin Menabung Emas Digital? Ketahuilah Kelebihan Dan Kekurangan

Cara menabung emas batangan

Emas batangan sebagai investasi ini juga mengacu pada emas dalam bentuk perhiasan. Dengan kata lain, cara menabung emas batangan sebagai investasi. Kamu perlu memiliki emas dalam bentuk fisik.

  1. Pastikan kamu punya tempat penyimpanan

Ketika kamu memiliki emas fisik, tentu akan menghadirkan risiko tinggi jika kamu hanya menyimpan di rumah saja sebagai salah satu cara menabung emas.

Oleh sebab itu, kamu harus memiliki tempat penyimpanan investasi emas demi menghadirkan rasa nyaman dari cara menabung emas yang kamu lakukan.

Agar meningkatkan rasa aman, kamu bisa menyewa safe deposit box atau ruang penyimpanan emas di bank atau layanan keuangan milik pemerintah ke dalam skema cara menabung emas batangan yang kamu miliki.

  1. Beli emas secara fisik

Untuk memulai cara menabung emas batangan yang sesuai dengan kamu, tentu saja kamu perlu membeli emas terlebih dahulu.

Dalam membeli emas fisik ada berbagai tempat yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan rasa keamanan kamu.

Kamu bisa memilih banyak tempat dalam membeli emas secara fisik seperti di toko emas, bank, layanan keuangan milik pemerintah, serta melalui Antam secara langsung.

  1. Membutuhkan uang dalam jumlah besar

Ketika kamu membeli emas batangan atau emas secara fisik, akan ada biaya yang perlu kamu keluarkan. Biaya tersebut mengacu pada besaran bobot dari emas yang kamu beli. Pasalnya, dalam membeli emas batangan ada minimum bobot yang harus kamu beli, yaitu 1 gram.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU