Selama 1 Jam, Akses YouTube Shorts Sepuasnya Pakai XL Axiata

XL Axiata Youtube Shorts
Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya (tengah), Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa (dua kiri), dan Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja (dua kanan) dalam acara peluncuran Unlimited Youtube Shorts di Jakarta, Selasa (1/11). XL menghadirkan program "Unlimited YouTube Shorts" dengan harga Rp 1.

Selular.ID – Berbekal smartphone dan kuota internet, pengguna bisa mengakses Youtube Shorts di mana saja dan kapan saja.

Sekarang, pelanggan XL Axiata bisa mengakses layanan video vertikal tersebut tanpa memakan kuota utama.

Dengan membeli paket seharga Rp1, pengguna bisa mengakses Youtube Shorts secara unlimited alias tanpa batas selama satu jam penuh.

XL menghadirkan program “Unlimited YouTube Shorts” dengan harga Rp 1.

Program kolaborasi XL Axiata dengan YouTube ini bertujuan untuk lebih mengenalkan YouTube Shorts, berlaku sejak 3 Oktober 2022.

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya
Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya dan Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa, serta Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja, meluncurkan layanan ini di Jakarta, Selasa (1/11).

Yessie D. Yosetya mengatakan, “Kolaborasi ini sekaligus menandai XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube dalam menghadirkan penawaran menarik untuk mengenalkan YouTube Shorts ini.”

Yessie menambahkan, “Sangat penting bagi kami untuk bisa memahami kebutuhan pelanggan di era yang menawarkan beragam saluran informasi dan hiburan melalui berbagai platform media sosial.

“Kepercayaan pelanggan kepada kami inilah yang kemudian memberikan kami semangat untuk menjalin kolaborasi dengan YouTube dalam memberikan beragam penawaran untuk lebih mudah mengakses YouTube Shorts,” tuturnya.

Baca Juga :XL Axiata Bangun Sarana Pengenal Nomor Kendaraan Bermotor (LPR) di Jaringan 5G

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa
Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa

Lebih jauh, Alfons menerangkan, YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata.

Lebih dari 50% pengguna XL mengakses YouTube secara aktif.

Karena itu, bersama YouTube, XL berkolaborasi untuk menyediakan beragam penawaran dan program spesial agar pelanggan bisa lebih leluasa lagi dalam mengakses fitur baru ini.

XL Axiata berharap, dengan adanya program ini, pengalaman pengguna XL bisa lebih maksimal lagi dengan dukungan jaringan XL Axiata yang dapat diandalkan.

Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja
Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja

Sementara itu, Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja, mengatakan “Kami sangat senang dapat bermitra dengan XL Axiata dalam berbagai inisiatif, khususnya dalam mendukung komunitas pembuat konten YouTube untuk tumbuh dan berkembang.”

“Sejak kami meluncurkan Shorts di Indonesia pada Juli 2021, kami telah melihat banyak kreator di Indonesia seperti Dyland Pros dan Rachel Goddard yang berbagi semangat dan tips mereka dengan orang lain di YouTube Shorts,” terang Suwandi.

“Kami berharap kemitraan kami dengan XL dapat memungkinkan lebih banyak kreator untuk mulai membuat Shorts dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain,” jelas Suwandi lebih jauh.

Baca Juga :Sejarah XL Axiata, Siapa Sangka Awalnya Cuma Perusahaan Perdagangan dan Jasa Umum

Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola
Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola

Selaku Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola memaparkan, “Penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan hanya Rp 1 bisa pelanggan dapatkan di Aplikasi myXL.”

Hanya saja, lanjut Lyra, akses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam Rp1 ini hanya bisa didapatkan 1 kali per minggu.

Bagaimana cara menikmati penawaran Unlimited YouTube Shorts dari XL Axiata?

Lyra menjabarkan, XL memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp15.000.

Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18 GB.

Untuk mengaktifkan bonus kuota YouTube Shorts pada produk ini, dapat dilakukan melalui Aplikasi myXL.

Ada juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.000.

Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5 GB yang dapat langsung dinikmati setelah mengaktifkan paket ini.

Xtra Combo Flex dan Xtra HotRod Special bisa didapatkan dengan mendatangi toko pulsa terdekat.

YouTube Shorts adalah platform berbagi video berdurasi pendek maksimal 60 detik yang ditawarkan oleh YouTube. Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2021.

Halaman berikutnya

XL menggelar kompetisi digital “Video YouTube Shorts”…