Cara Mengubah Tujuan Ditengah Jalan Pada Aplikasi Grab

Brand Ambassador Grab Indonesia

Selular.ID – Berikut cara mengubah tujuan ditengah jalan pada aplikasi Grab, pasti kamu pernah mengalami hal yang mengharuskan untuk mengubah rute.

Sesuatu di luar rencana kerap kali terjadi. Seperti ada hal penting atau mendesak, seperti saudara sakit, meeting di tempat yang berbeda dari ketentuan awal, dan lain sebagainnya.

Mungkin sulit bagi kamu sebagai pengguna transportasi umum seperti kereta, bus, angkot, dan juga ojek. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena grab telah menyediakan fitur layanan ganti arah tujuan.

Sebagai informasi tambahan, layanan ganti tujuan ini dapat kamu lakukan GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress.

Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu yang dikutip dari ruangojol.com yakni, cara mengubah tujuan ditengah jalan pada aplikasi Grab.

Baca juga: GrabExpress Kini Hadir di Aplikasi CARInih, Simak Manfaatnya

  1. Beritahu drivers saat hendak mengganti tujuan

Saat sedang dalam perjalanan atau saat driver telah sampai di lokasi penjemputan, penumpang harus memberitahukan kepada driver terlebih dahulu saat hendak mengganti arah tujuan.

  1. Masuk aplikasi Grab

Setelah memberitahu driver, maka langkah selanjutnya penumpang dapat mengakses atau login akun grab di aplikasinya masing-masing.

  1. Masuk ke menu tampilang perjalanan

Selanjutnya masuk ke menu perjalanan, swipe up tampilan perjalanan yang ada didalam menu perjalanan pengguna Grab.

  1. Klik menu change

Setelah itu terdapat tombol change pada tampilan perjalanan para penumpang, klik tombol tersebut untuk mengubah arah tujuan yang baru.

Baca juga: Fitur Terbaru Grab Jaga Keselamatan Selama di Perjalanan

  1. Masukkan alamat baru

Kemudian setelah mengubah arah tujuan, para penumpang harus mengisi alamat tujuan baru yang akan dituju oleh penumpang dan juga driver Grab.

  1. Konfrimasi pergantian tujuan

Langkah terakhir lakukan konfrimasi perubahan alamat tujuan dengan mengklik tombol proceed with new fare. Disini akan tertera beberapa biaya yang harus dibayar penumpang dari perjalanan awal driver sampai ke lokasi tujuan yang baru. Tentunya tarif yang akan dikeluarkan lebih besar dibanding dengan tarif biasanya.