Anak Muda Ingin Berinvestasi? Tips Investasi Fintech Untuk Milenial

Ilustrasi investasi.
Ilustrasi investasi.

Selular.ID – Perusahaan fintech yang berkembang di Indonesia membuat para milenial ingin juga berinvestasi, berikut tips investasi fintech untuk milenial.

Teknologi yang terus berkembang pesat dan semakin canggih menyediakan banyak inovasi yang membuat kehidupan masyarakat semakin mudah.

Kemajuan teknologi yang tidak bisa dihindarkan ini mencakup semua aspek kehidupan termasuk dalam sektor finansial dengan layanan keuangan berbasis digital seperti P2P lending.

Investasi fintech atau yang dikenal dengan Peer to Peer Lending (P2P Lending) memang sedang menjadi pembicaraan masyarakat.

Pasalnya, P2P Lending menawarkan kemudahan bagi para milenial yang baru ingin terjun di dunia investasi.

Tidak hanya itu, P2P Lending kian digilai oleh generasi milenial karena perolehan keuntungan berupa bunga yang sangat besar. Besaran bunga pun tergantung dari ketentuang fintech yang dipilih kamu sebagai tempat untuk investasi.

Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu yang dilansir dari liputan6.com intip tips investasi fintech untuk milenial.

  1. Pilih Aplikasi Investasi Fintech Legal dan Sesuai Keinginan

Dari sekian banyak fintech investasi terdaftar dan berizin OJK, pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Setiap fintech memberikan penawaran investasi berbeda.

Ada yang menawarkan modal investasi mulai dari Rp 100 ribu, bahkan ada pula yang hanya Rp 10 ribu. Selain itu, return yang dijanjikan berbeda. Ada yang memberi imbal hasil 18% per tahun, tetapi ada juga yang 16% per tahun. Jadi, pilih sesuai keinginan.

Jika masih bingung, kamu bisa meminta rekomendasi dari teman atau keluarga. Mungkin dari mereka termasuk investor di salah satu fintech lending.

  1. Lakukan Pendaftaran

Untuk memulai investasi di fintech lending, terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran. Bukan akun lewat aplikasi maupun website resmi perusahaan fintech.

Isi data diri secara lengkap, unggah foto KTP dan selfie, serta login ke akun internet banking atau BPJS. Setelah data lengkap, lakukan verifikasi akun.

Baca juga: 5 Aplikasi Fintech Syariah Yang Terdaftar Di OJK