Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Untuk Menjangkau Pendengar Lebih Luas, PRSSNI Gandeng Noice

BACA JUGA

Selular.ID – PRSSNI menjalin kerjasama dengan Noice agar bisa menjangkau wilayah seluruh Indonesia.

PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) resmi bekerja sama dalam membangun platform streaming yang dirasa dapat menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia.

PRSSNI ini suatu lembaga asosiasi yang terbesar di Indonesia dengan menaungi seluruh radio, lebih dari 500 stasiun radio, lebih tepatnya 585 radio hingga ke pelosok daerah.

Kolaborasi ini membuka Kerjasama Noice bersama ratusan radio di bawah naungan PRSSNI agar radio tersebut dapat menjangkau lebih luas.

Tanpa terpaku pada lokasi geografis wilayah dalam dan bisa dirasakan kepada pendengarnya lewat program secara streaming.

Baca juga : Ericsson Perkenalkan Radio Triple Band yang Hemat Energi dan Mampu Perluas Multi Band

Berdasarkan data Nielsen pada saat pandemi, tren pendengar radio menunjukan pergerakan positif dengan adanya peningkatan pendengar radio konvensional dari 13 juta menjadi 17 juta orang di Jakarta saja.

Selain itu kolaborasi yang dijalin Noice dengan PRSSNI merupakan salah satu upaya yang di gagas untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan percepatan transformasi dan digitalisasi informasi di Indonesia.

Niken Sasmaya selaku Chief Business Officer (CBO) Noice mengatakan “kolaborasi dengan PRSSNI akan semakin memperkuat vertical radio kami sekaligus memperkuat posisi Noice sebagai platform audio dengan konten radio di Indonesia.”

“Selain itu pastinya, dengan jumlah anggota stasiun radio yang dibawa PRSSNI sampai 500an, akan menjadikan banyak lagi saluran radio yang masuk ke platform sekaligus bisa diakses pendengar Noice di Indonesia.” Kata Niken.

Hal ini juga dipertegas oleh M. Rafiq sebagai Sekretaris Umum PRSSNI yang mengungkapkan “kami yakin lebih dari 585 radio ditanah air yang berada di bawah naungan PRSSNI dapat semakin meningkatkan eksistensinya melalui adaptasi dengan format layanan streaming diaplikasi Noice.”

“Dengan hadirnya radio di sebuah aplikasi yang otomatis melalui gadget bisa di dengar secara fleksibel dimanapun dan kapanpun.” Tutupnya Rafiq.

Berdasarkan data internal Noice, waktu paling favorit yang dihabiskan pengguna untuk mendengarkan radio di Noice berkisar di antara jam 12 siang hingga 8 malam.

Dengan kategori segmentasi pendengar radio anak muda dan dewasa. Noice juga tidak hanya menghadirkan vertical radio, tetapi juga podcast, audiobook, live audio, dan audio series.

Baca juga : IOH Terbitkan Obligasi dan Sukuk Ijarah untuk Biaya Hak Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU