Selular.ID – PermataBank kembali mengembangkan konsep kantor cabang konsep model branch di Jawa Tengah, yang sebelumnya di terapkan di Jakarta.
Konsep baru ini diperkenalkan di PermataBank Cabang Bangkong Semarang.
Sebagai salah satu dari 20 lokasi di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan yang menjadi fokus utama pengalihan konsep Model Branch.
Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank mengatakan di cabang konsep baru PermataBank, nasabah akan menemukan pengalaman baru dan berbeda dari cabang konvesional pada umumnya.
Sekarang layanan online dibuat konsisten, terintegrasi dan terpadu dengan layanan tatap muka di cabang bagi nasabah PermataBank.
Didesain dengan konsep Model Branch yang menyeluruh paperless, sekarang cabang PermataBank menghadirkan inovasi dan beragam kemudahan teknologi digital.
Baca Juga:Kantor Cabang PermataBank Ubah Konsep Dengan Inovasi Digital
Dengan tidak melupakan pentingnya human touch yang dihadirkan melalui kualitas layanan berbeda yang profesional, nyaman dan menyenangkan bagi semua generasi dan semua segmen.
“Diharapkan model Branch baru ini mampu meningkatkan produktivitas, pelayanan menjangkau semua nasabah secara lebih optimal, dan layanan untuk semua segmen dan generasi, tidak terkecuali di Semarang”ujar Meliza.
Di tengah pemanfaatan digitalisasi dalam perbankan, kantor cabang yang dihadirkan dalam konsep Model Branch ini akan memegang peran esensial dalam strategi distribusi PermataBank dengan memfasilitasi transaksi yang lebih kompleks secara lebih optimal, meskipun terjadi migrasi transaksi yang signifikan dari Cabang-Cabang ke kanal digital.
“PermataBank akan terus beradaptasi dan melakukan perubahan serta mendefinisikan ulang peran Cabang di zaman evolusi digital,”kata Meliza lagi
Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengungkapkan, perkembangan Model Branch dibangun diatas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking.
Tujuannya ketika nasabah datang ke cabang, pengalaman mereka akan bisa sama seperti saat menggunakan layanan digital.
Sehingga mereka merasakan pengalaman yang konsisten, paperless experience dalam penggunaan produk dan layanan PermataBank menampilkan pengalaman banking yang simple, fast dan reliable.
Selain itu berbagai layanan unggulan lainnya juga tersedia dimana sekarang nasabah dapat menggunakan QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian.
Sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM sehingga Customer Experience Officer (CXO) PermataBank bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu sehingga personalisasi layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.
Baca Juga:Nasabah PermataBank Kini Bisa Urus KTP hingga KK Secara Online
Nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, yang menghasilkan pengalaman bertransaksi yang konsisten seperti menggunakan kanal digital lainnya.