Selular.ID – PermataBank kembali melakukan ekspansi modernisasi layanan perbankan digital, dengan peluncurannya di wilayah Sumatra. PermataBank Cabang Zainul Arifin dan Podomoro City, Medan, serta Cabang Palm Spring, Batam.
Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank mengatakan konsep Model Branch mengubah peran cabang di era digital.
Di tengah pemanfaatan digitalisasi dalam perbankan, kantor cabang yang dihadirkan dalam konsep Model Branch ini akan memegang peran esensial dalam strategi distribusi PermataBank dengan memfasilitasi transaksi yang lebih kompleks secara lebih optimal, meskipun terjadi migrasi transaksi yang signifikan dari Cabang-Cabang ke kanal digital.
“PermataBank akan terus beradaptasi dan melakukan perubahan serta mendefinisikan ulang peran Cabang di zaman evolusi digital,’ujar Meliza.
Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengungkapkan, konsep ini akan memberikan pengalaman interaksi perbankan terpadu dengan seluruh kanal digital PermataBank.
Baca Juga:PermataBank Ekspansi Konsep Model Branch di Jawa Tengah
Perkembangan Model Branch dibangun di atas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking.
“Tujuannya ketika nasabah datang ke cabang, pengalaman yang mereka dapatkan bisa sama seperti saat menggunakan layanan digital kami sehingga nasabah merasakan pengalaman yang konsisten, paperless experience dalam penggunaan produk dan layanan PermataBank, serta menampilkan pengalaman banking yang simple, fast, dan reliable.”terang Abdy.
Selain itu berbagai layanan unggulan lainnya juga tersedia dimana sekarang nasabah dapat menggunakan QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian.
Sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM sehingga Customer Experience (CX) PermataBank bisa langsung mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu sehingga personalisasi layanan bisa dioptimalkan lebih lanjut.
Nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, aman dan handal, yang menghasilkan pengalaman bertransaksi yang konsisten seperti menggunakan kanal digital lainnya.
Baik di Medan maupun Batam, konsep model branch yang fun, friendly, dan modern hadir untuk memberikan pengalaman perbankan terpadu dengan seluruh kanal digital PermataBank lainnya.
Baca Juga:Permudah Investasi Nasabah, PermataBank Hadirkan Permata RDN Syariah Digital
Ditambah dengan sentuhan uniknya simbol dan budaya lokal, cabang ini siap memenuhi kebutuhan dan memberikan kemudahan layanan perbankan bagi masyarakat dalam semua segmen dan generasi.