Laporan: Minat iPhone 14 Plus Lemah, Sementara iPhone 14 Pro Max Meningkat Pada Pre-Order

Apple iPhone 14

Selular.ID –  Hasil laporan terkait permintaan di masa pre-oder menunjukan penjualan iPhone 14 Plus rendah sedangkan untuk iPhone 14 Pro lebih tinggi dari seri sebelumnya.

Laporan ini dari paparan Analis Ming-Chi Kuo dari TF Securities, yang menunjukan bahwa permintaan untuk model Plus baru lebih lemah daripada iPhone 13 mini tahun lalu.

Karena permintaan yang lemah model Plus juga lebih buruk daripada iPhone SE tahun ini,  kerena jika digabungkan Phone 14 dan iPhone 14 Plus menyumbang 45%.

Ming-Chi Kuo juga mengungkap Jika permintaan lemah pada model vanilla berlanjut, Apple akan mengurangi target pengiriman dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga: Elon Musk: Kami Pernah Melakukan Percakapan Menjanjikan Dengan Apple Untuk Seri iPhone 14

Menariknya, berdasarkan data Kuo, justru untuk iPhone 14 Pro Max telah melampaui itu untuk 13 Pro Max tahun lalu

Permintaan , jadi itu dinilai “baik, sedangkan untuk iPhone 14 Pro mendapat peringkat netral maksudnya permintaannya sama dengan 13 Pro.

Perhatikan bahwa data ini diperkirakan berdasarkan waktu tunggu untuk model iPhone 14 baru di beberapa pasar utama.

Sekitar enam minggu untuk Pro Max, lima minggu untuk Pro, sementara dua lainnya akan tersedia pada hari peluncuran.

Baca Juga: Setelah iPhone 14, Ingat Lagi Ericsson R190 dan Thuraya X5 Touch, Ponsel dengan Kemampuan Satelit

Beberapa minggu yang lalu Kuo menerbitkan laporan serupa berdasarkan pre-order offline di China. Di sana, dua model Pro menghasilkan 85% pre order, Plus kurang dari 5%.

Seri iPhone 14 bahkan belum dijual dengan baik pada sistem pre-order, penjualan pertama dijadwalkan akan dimulai pada hari Jumat 16 September.

Plus akan mulai dijual nanti (oktober), tetapi sejauh ini semuanya tidak terlihat bagus untuk iPhone 14 Plus.

Adapun Pro, Kuo menambahkan bahawa “Tidak diragukan lagi, hasil pre-order untuk model Pro membuktikan lagi bahwa Apple masih memiliki banyak pelanggan setia dan lengket di tengah ekonomi yang memburuk, tetapi itu tidak berarti Apple akan meningkatkan pesanan model Pro di satu kali.”

Baca Juga: Elon Musk: Kami Pernah Melakukan Percakapan Menjanjikan Dengan Apple Untuk Seri iPhone 14