Pengamat: Perlu Kesiapan “Layak” Untuk Saingi Samsung di Pasar Smartphone Lipat

smartphone lipat

Selular.ID – Eksistensi pasar smartphone lipat mampu bertahan sampai saat ini, pengamat ungkap Brand smartphone harus punya kesiapan yang layak untuk bersaing.

Berkat konsep inovatif yang dibawa, minat smartphone lipat akan semakin besar. Namun belum ada yang bisa menyaingi kejayaan Samsung.

Meski Xiaomi Mi Mix Fold 2 membawa beberapa fitur yang lebih canggih seperti, lebih tipis dan fitur kamera yang didukung oleh produsen kamera ternama, Leica.

Tapi, belum terbukti pada penjualan pangsa global. Meski seri sebelumnya, Mi MIX Fold ludes dalam waktu 1 menit. Sayangnya itu di wilayah tirai bambu saja (China).

Baca Juga: Panas! Xiaomi Tantang Samsung Di Segmen Smartphone Lipat

Sedangkan OPPO, baru saja terungkap bocoran dari leaker, sedang mengerjakan dua seri smartphone lipat yang akan dijual secara global.

Maka ini akan menjadi babak baru bagi vendor smartphone untuk menyaingi Samsung  pada segmen ponsel yang dapat dilipat dilingkup global.

Tim Selular.ID mendapat kesempatan untuk bahas perkembangan smartphone lipat, kepada pengamat gadget, Lucky Sebastian, setelah beberapa produsen smartphone gencar hadirkan smartphone lipat.

Menurut Lucky Sebastian, smartphone lipat jadi tren baru setelan brand smartphone buat segmen tersebut, dan konsumen akan diuntungkan.

“Smartphone lipat memang akan menjadi trend baru. Sekarang kita lihat sudah banyak brand mencoba membuat format yang sama, kedepan kita akan melihat lebih banyak lagi. Dengan banyaknya tipe dan pengembangan, konsumen sendiri yang akan diuntungkan.” Ungkap Lucky.

 

Halaman Selanjutnya:

Karena menurutnya…..

Baca Juga: Lucky Sebastian: Pasar Indonesia Sangat Dinamis, Membuat Vendor Smartphone Saling Salip