Oppo dan OnePlus Stop Penjualan di Jerman

Selular.ID – Oppo dan OnePlus berhenti menjual smartphone dan smartwatch di Jerman, menyusul keputusan pengadilan yang mendukung Nokia, dalam gugatan dua Paten Esensial Standar (SEP).

Situs Jerman Oppo saat ini tampak kosong tanpa ponsel yang terdaftar, sementara situs OnePlus Jerman masih menampilkan ponsel, tetapi tombol “Beli” hilang dan halaman Toko hanya menjual headphone dan aksesori.

JUVE Patent berspekulasi ini adalah langkah sukarela karena keputusan pengadilan diberikan pada hari Jumat.

Baca Juga: Masih Tahap Diskusi, Ini Kelanjutan Kasus Gugatan Nokia kepada Realme dan Oppo

Direktur komunikasi OnePlus Spenser Blank mengonfirmasi kepada The Verge, “Kami secara aktif bekerja dengan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan masalah hukum yang sedang berlangsung.”

“Sementara penjualan dan pemasaran produk yang relevan ditahan, OnePlus tetap berkomitmen untuk pasar Jerman dan akan melanjutkan operasi kami.”

“Sementara itu, pengguna OnePlus di Jerman dapat terus menikmati produk dan layanan kami seperti pembaruan perangkat lunak reguler dan layanan purna jual kami seperti sebelumnya.”

Nasib Handphone Nokia Pada Persaingan Pasar Smartphone

Baik OnePlus dan Oppo menyalahkan tuntutan Nokia untuk “biaya yang terlalu tinggi” untuk kedua paten tersebut.

Kembali pada tahun 2018 Nokia dan Oppo menandatangani perjanjian paten multi-tahun, namun hubungan itu mulai berantakan pada tahun 2021.

Dua SEP yang menjadi pusat gugatan saat ini adalah EP19173705 dan EP07826610.

Varian G dan C Menjadi Penyumbang Terbesar Pengiriman Ponsel Nokia

Oppo bisa saja mengajukan banding atas keputusan pengadilan, jadi tetap ikuti perkembangannya.

Saat ini efek dari keputusan tersebut tampaknya terbatas ke Jerman, situs Oppo dan OnePlus di negara-negara Eropa lainnya tidak terpengaruh untuk saat ini.