Nasib Handphone Nokia Pada Persaingan Pasar Smartphone

Selular.ID – Nasib Handphone Nokia kini ditengah persaingan smartphone dengan berbagai fitur dan kecanggihannya

Saat ini HMD Global memegang teguh atas lisensi dari Nokia yang lebih mengutamakan bisnis infrastruktur telekomunikasi. Mereka yang mengedarkan dan menjualnya termasuk di Indonesia.

Jika dilihat dari sisi penjualan smartphone, ponsel Nokia memang tertinggal cukup jauh dari brand lain. Riset dari IDC untuk kuartal IV 2021 menunjukkan bahwa smartphone Nokia laku terjual 3,2 juta unit.

Jika dihitung jumlah itu bukanlah hal yang sedikit, namun jika melihat kompetitor yang ada Nokia masih tertinggal jauh dengan brand seperti Samsung, OPPO, VIVO, iPhone, ataupun Xiaomi.

Karena dari data tersebut Nokia hanya mendapatkan peringkat ke-14 sebagai produsen di dunia.

Baca juga : Banyak Orang Cari Nokia Edge 2022 di Mall Ambassador Meski Belum Rilis

Nokia memang tidak eksis seperti dahulu, apalagi ditengah persaingan smartphone yang canggih dan berbagai fitur menarik dari brand-brand lain.

Tapi uniknya untuk penggemarnya yang masih setia menempatkan Nokia sebagai Handphone untuk telephone dan menerima pesan.

Seperti penjelasan dari Neity karyawan dari Toko Graha Saba Cell di Kawasan ITC Fatmawati Jakarta Selatan.

Neity menjelaskan “Untuk Handphone Nokia masih jual seperti Nokia 3310, karena dari customer juga cari handphone Nokia hanya untuk keperluan telephone sama sms aja si.”

Untuk smartphonenya sendiri Nokia memiliki Lineup yang mumpuni untuk bersaing di pasar smartphone.

Baca juga : Stephen Elop, Sang Penghancur Nokia Malah Dapat Bonus Rp378 Miliar

Seperti, Nokia C10, Nokia C20, Nokia G10, Nokia G20, malah bahkan sudah ada yang support jaringan 5G seperti, Nokia X10, Nokia X20, dan Nokia XR20.

Yang pastinya smartphone Nokia pun sudah memiliki spesifikasi yang mumpuni dan Nokia juha menjual lineup smartphonenya dengan harga yang terjangkau.