Indodax Buktikan Tetap Taat Pajak Dengan Setoran Hingga Milliaran

indodax

Selular.ID – Perusahaan crypto exchange asli Indonesia, Indodax, yang berdiri sejak 8 tahun tetap sambut positif terhadap penyetoran pajak sesuai PMK 68.

Perusahaan tersebut telah lakukan penyetoran PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dan PPh (Pajak Penghasilan) lebih dari 58 Milyar Rupiah.

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengatakan perusahaan mendukung regulasi pemerintah dengan menaati PMK 68 dengan beri sumbangsih dalam jalankan wajib pajak.

“Indodax selalu memfokuskan diri sebagai perusahaan dari Indonesia. Ketika akhirnya pengenaan pajak pada kripto ini berlaku saya sangat menilai baik langkah cepat dari pemerintah yang memberikan kepastian hukum mengenai kepemilikan aset kripto,” kata Oscar.

Baca Juga: Indodax Beri Donasi ke Pondok Pesantren, Ingin Para Perempuan Juga Melek Teknologi

Ia juga menegaskan dengan Perusahaan crypto yang peduli pajak, akan jadi pengakuan bahwa punya komoditas yang sah dan taat regulasi.

“Menambah pengakuan aset kripto sebagai suatu komoditas digital di Indonesia yang sah diperdagangkan, dan memberikan kemudahan penetapan pajak bagi para investor kripto,” jelas Oscar.

Indodax juga merupakan perusahaan yang sudah menyetor pajak hingga ratusan miliar rupiah untuk PPN dan Pajak Badan dan langsung diganjar penghargaan patuh pajak pada Maret 2022 lalu.

“Indodax merupakan perusahaan yang patuh terhadap peraturan perpajakan di Indonesia. Pada bulan Maret lalu kami mendapat penghargaan perusahaan patuh pajak dari KPP Madya Bali dan merupakan satu satunya perusahaan crypto exchange yang mendapatkan penghargaan ini,” jelas Oscar.

Baca Juga: Rupiah Digital Segera Diresmikan BI, Begini Kata Bos Indodax

Perlu diingat juga bahwa, selain taat pajak Indodax sudah dapat berbagai sertifikasi dari BAPPEBTI dan Kemendag, juga sudah dapat 3 serifikasi ISO.

“Selain crypto exchange yang patuh terhadap peraturan pajak kripto, Indodax juga merupakan crypto exchange yang resmi dibawah naungan BAPPEBTI dan Kementerian Perdagangan serta memiliki 3 sertifikat ISO.” papar Oscar.

Kemudian menghasilkan jumlah member hingga 5,5 juta, yang otomatis jadi crypto exchange terpercaya bagi costumer.

“Dengan jumlah member yang sudah menyentuh 5,5 juta member dan menjadi crypto exchange terbesar, tertua, dan terpercaya di Indonesia.” tambahnya.

Indodax berharap dengan upaya pembayaran pajak dapat berdampak pada kualitas mata uang (rupiah) untuk meminimalisir capital outflow.

Jika para investor bertransaksi di Indodax, dana rupiah maupun kripto nya tetap ada di Indonesia sehingga tidak menyebabkan capital outflow bagi Indonesia dibanding bertransaksi di crypto exchange luar negeri ataupun crypto exchange yang berafiliasi dengan exchange luar negeri,” tutup Oscar.