Belum Genap Setahun, Fita Berhasil Merangsek Posisi Atas Untuk Aplikasi Kesehatan

Selular.ID – Belum setahun hadir, Fita baru saja mendapatkan posisi teratas top of mind brand awareness masyarakat Indonesia di kategori aplikasi Kesehatan bidang preventive health.

Melihat transisi setelah terjadinya pandemi covid-19 yang dirasa masyarakat lebih sadar dengan menjaga Kesehatan diri.

Dengan meningkatnya trend gaya hidup sehat memunculkan juga kebiasaan baru di kalangan masyarakat, seperti memasak masakan sehat, menggunakan moda transportasi yang ramah lingkungan seperti bersepeda.

Lalu berolahraga mandiri dirumah dari yang amatir workout hingga professional workout. Maka dari itu Fita hadir sangat tepat untuk menerapkan gaya hidup sehat digunakan oleh siapapun dan dimanapun.

Baca juga : Berikut Faktor Pertumbuhan Adopsi Telehealth di Era Digital 4.0

Fita merupakan perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, yang diluncurkan oleh Telkomsel untuk mendorong masyarakat hidup sehat dengan membangun kebiasaan baik.

Telkomsel meluncurkan platform layanan digital yang berbasis health tech ini sudah dari bulan November 2021.

Pada saat waktu awal peluncurannya aplikasi Fita pada platform App Store dan Google Play Store langsung diunduh sebanyak 350 ribu dan masuk kedalam top 10 aplikasi Kesehatan lokal di Google Play Store.

Belum genap setahun kehadirannya aplikasi Fita, kini telah berhasil meraih posisi teratas top of mind brand awareness masyarakat Indonesia di kategori aplikasi kesehatan bidang preventive health yang dikonfirmasi melalui hasil survei tiga platform riset pasar sekaligus, yaitu Jakpat, Snapcart, dan Populix.

Fita Raih Posisi Nomor Satu Aplikasi Kesehatan Bidang Preventive Health di Indonesia
Fita Raih Posisi Nomor Satu Aplikasi Kesehatan Bidang Preventive Health di Indonesia

Selain itu juga, kini aplikasi Fita telah diunduh oleh lebih dari 2 juta pengguna. Angka yang cukup besar dan menguatkan komitmen Fita untuk mempertahankan posisi serta memberikan pelayanan dari fitur-fitur yang dapat memotivasi dalam penerapan gaya hidup sehat.

Keberhasilan Fita juga tidak luput dari pengembangan teknologi yang terus dilakukan secara terus menerus. Dan kini juga pengguna dapat terhubung langsung dengan Apple Health dan Google Fit untuk menambah keakuratan dalam melakukan aktivitas.

Fita ini juga aplikasi kesehatan yang memberikan reward kepada pengguna yang bertujuan untuk mendorong penerapan gaya hidup sehat masyarakat.

Setiap menyelesaikan aktivitas kesehatan, pengguna dapat mengumpulkan Fita poin untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Fitur reward menjadi salah satu fitur unggulan yang bertujuan untuk memotivasi pengguna dalam menyelesaikan program kesehatan yang telah mereka pilih.

Program kesehatan Fita berfokus pada 3 pilar utama, yaitu nutrition, fitness dan well-being. Mereka di antaranya adalah program Signature Weight Loss, Healthy Living oleh Ade Rai, Mulai Olahraga bersama Melanie Putria, program Weight Loss ala Kemal Mochtar dan yang terbaru adalah program Eat Well & Healthy oleh Kerenina Sunny.

Seluruh program telah melalui proses akreditasi oleh certified coach dari APKI, dan dapat diikuti oleh pengguna secara gratis.

Baca juga : Gandeng Good Doctor, Asuransi AXA Good Health Beri Solusi Rawat Jalan dengan Premi Terjangkau