Membawa Desain Tipis dan Ringan, Tablet Huawei MatePad Pro Siap Hadir di Indonesia

Selular.ID – Menanti kehadiran tablet flagship terbaru dari Huawei MatePad Pro, yang diklaim sebagai perangkat paling tipis dan paling ringan.

Mengapa dibilang paling tipis dan paling ringan, karena tablet ini memiliki ukuran 11 inch, untuk bobotnya hanya 449 gram dan untuk ketebalannya hanya 5,9mm.

Dengan begitu dirasa untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan aktivitas apapun dan dimanapun.

Selain memiliki desain yang tipis dan ringan, Huawei MatePad Pro ini juga didukung dengan teknologi layar OLED FullView Display dengan refresh rate mencapai 120Hz.

Huawei MatePad Pro ini juga hadir dengan screen to body ratio tertinggi untuk tablet dikelasnya sebesar 92% yang mana merupakan tablet Huawei pertama yang dilengkapi dengan Huawei Sound terbaru.

Baca juga : Huawei dan Telkomsel Akan Kembangkan Kota Berbasis 5G

Tablet terbaru dari Huawei ini nantinya akan menggunakan chipset dari Snapdragon 870 dan memiliki memori RAM 8GB dengan ditambah ruang penyimpanan internal/ROM 256GB.

Dengan adanya 6 speaker yang merupakan peningkatan Ultra Bass yang mampu menghadirkan pengalaman audio terbaik pada setiap kegiatan.

Bertujuan juga untuk membuat fleksibilitas bagi para penggunanya, tablet ini tidak datang sendiri melainkan dengan adanya perangkat pendukung yang diberikan seperti menggunakan PC.

Karena tablet Huawei MatePad Pro ini memberikan Smart Magnetic Keyboard dan adanya M-Pencil generasi kedua.

Dengan kehadiran Smart Magnetic Keyboard memberikan kebebasan bagi para penggunanya dalam bekerja lebih nyaman, yang bisa dibagi jadi tiga mode pendukung, Mode Laptop, Mode Detachable, dan Mode Studio.

Dalam mode laptop, magnet dan bluetooth akan dengan mudah menghubungkan tablet dengan keyboard untuk tampilan layaknya laptop.

Daya keyboard juga dapat diisi secara nirkabel. Sedangkan dalam mode detachable, keyboard dapat dipisahkan dari tablet, namun masih tetap terkoneksi melalui bluetooth.

Untuk pekerja kreatif atau fungsi mencatat, studio form bisa menjadi mode yang paling nyaman digunakan.

Tablet Huawei MatePad Pro Dipastikan Hadir di Indonesia

Selain itu juga ada tambahan dukungan dari Huawei M-Pencil yang mana merupakan ini generasi kedua dari Huawei yang pastinya lebih baik dari sebelumnya.

Huawei MatePad Pro juga didukung oleh fitur pemilihan warna lintas aplikasi (cross-app color selection). Fitur ini memperluas pilihan warna hanya dalam satu sentuhan untuk memindahkan referensi warna dari aplikasi sat uke yang lain.

Tablet Huawei MatePad Pro ini juga merupakan tablet Huawei pertama yang menggunakan sistem operasi HarmonyOS 3.0 dengan kualitas yang ditingkatkan.

Hadirkan antarmuka PC terbaik untuk multitasking, secara fleksibel memungkinkan pengguna untuk membuka berbagai aplikasi berbeda serta 4 tugas sekaligus dari aplikasi bersamaan.

Disertai juga beragam banyak aplikasi untuk menunjang multitasking layaknya pengguna yang professional.

Karena belum diperkenalkan secara umum, untuk harganya bisa dilihat pada saat tanggal perilisannya, dan pelanggan baru dapat melakukan pre-order pada tanggal 16 – 26 Agustus 2022.

Secara online melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Selain itu, nantinya pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei MatePad Pro secara offline di Huawei Authorized Experience Store, Erafone, dan mitra penjual lainnya.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap Huawei MateBook D16, MateBook X Pro, dan MatePad Pro 11