Catalyst Tech Klaim Bisnisnya Tetap Positif di Era Pandemi

catalyst

Selular.ID – Catalysh Tech, Jasa dan konsulan TI, pada (10/08) mengklaim bahwa bisnisnya tetap berlangsung positif di era pandemi.

Dikarenakan minat belanja masyarakat selama pandemi covid-19 justru alami perubahan, yang dimana yang sebelumnya luring (offline) ke Daring (Online).

Maka dari itu Catalysh tech yang berperan dibalik e-commerce barang mewah, memanfaatkan momen tersebut dengan baik.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Pria P., CTO dan Co-Founder Catalyst Tech, yang menjelaskan sikap Catalysh tech sebagai jasa IT dari perusahaan barang mewah.

Baca Juga: AWS Ungkap Potensi Machine Learning dan Komputasi Tepi Untuk Pelanggan 5G

“Daya beli masyarakat terhadap barang mewah tetap terlihat jelas,” Bahkan, selama berlakunya pembatasan-pembatasan mobilitas, migrasi bisnis dari offline ke
online dalam waktu yang sangat singkat menyebabkan merek-merek yang dioperasikan Catalyst Technology mampu mempertahankan tingkat penjualan selama pandemi berlangsung.” Ungkap Pria.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Catalyst Tech mampu mendukung kualitas IT dari di tengah pandemi pada  JamTangan.com dan Voila.id.

Kenapa dua perusahaan jual-beli terbut dibilang mewah? berikut penjelasan singkatnya:

JamTangan.com merupakan platform penjualan berbasis online dan offline (dengan 10 toko offline di Pulau Jawa bernama Machtwatch).

Baca Juga: ASUS ROG Strix G15 Raih Penghargaan di Selular Award 2022, Gencarkan Kegiatan Komunitas

Menjual produk jam tangan dengan memberikan pelayanan dan harga terbaik untuk setiap pelanggan.

Selanjutnya, Voila.id merupakan destinasi belanja mode dan barang mewah terbaik di Indonesia yang memiliki visi untuk menyediakan jaminan produk 100% asli.

Laporan dari Statista.com mencatat bahwa penjualan barang mewah mencapai
1.647,00 juta dolar AS terhitung Juni 2022.n.

Perangkat tersebut diproyeksi menikmati pertumbuhan tahunan (CAGR) sebesar 3,94 persen hingga 2027.

Baca Juga: Lakoni Sustainable E-Commerce, Blibli Mulai Gunakan Armada Eco-friendly

Maka, dibutuhkan infrastruktur IT yang tangguh, gesit, dan mampu diskalakan untuk dapat menjawab pergeseran preferensi tersebut.

Catalyst Technology pilih Amazon Web Services (AWS) sebagai penyedia teknologikomputasi awan atau cloud computing. Memastikan ;ayanannya tetap layani kebutuhan pelanggan.

“Selain melibatkan rasa dan sentuhan fisik, pengalaman berbelanja jam tangan dan barang mewah pada era kontemporer juga mencakup kemudahan dan kenyamanan yang dihadirkan kanal online. Kami memerlukan penguatan pada semua kanal penjualan, dan kami menilai cloud sebagai solusi yang tepat untuk menjawab kebutuhan kedua merek kami,” Jelas CEO Catalyst.

Dalam mencapai targetnya, Catalyst Technology telah menggunakan Amazon Web Services (AWS) selama beberapa tahun.

Infrastrukturnya sebagian besar berjalan di Amazon Elastic Kubernetes Service (EKS),
database di Amazon Relational Database Service (RDS), dan aset statis berada di Amazon.