Bukan Streaming, Ini 15 Aplikasi Musik Terbaik untuk Android

Kenaikan BBM Berpengaruh Terhadap Pengguna Data Smartfren?
Kenaikan BBM Berpengaruh Terhadap Pengguna Data Smartfren?

Selular.ID – Mendengarkan lagu kesukaan membuat orang merasa senang. Dan dari genggeman tangan, banyak aplikasi untuk melakukan hal itu.

Hanya saja, dengan maraknya aplikasi streaming musik, aplikasi pemutar musik reguler bukan hal yang populer saat ini.

Kendati demikian, banyak orang yang masih menikmati lagu dari koleksi musik pribadi yang biasanya disimpan di smartphone.

Berkat aplikasi pemutar musik, pengguna bisa mendengarkan musik berkualitas lebih tinggi, secara offline, dan tidak dikenakan biaya bulanan.

Dan saat ini, ada banyak pilihan untuk menyetel lagu favorit Anda.

Berikut adalah pilihan teratas untuk aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android versi Agustus 2022.

Baca Juga: Spotify Gratiskan 3 Bulan Layanan Premium Bagi Pengguna Baru, Upaya Mendongkrak Pelanggan

Aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android

  1. AIMP
  2. BlackPlayer EX
  3. DoubleTwist Music Player
  4. MediaMonkey
  5. Musicolet
  6. Neutron Player
  7. Oto Music
  8. Phonograph
  9. PlayerPro
  10. Plexamp
  11. Poweramp
  12. Pulsar
  13. Rocket Music Player
  14. Stellio
  15. YouTube Music

AIMP

AIMP adalah aplikasi musik mobile yang sangat ternama dan cukup kuat. Mendukung jenis file musik umum, termasuk andalan seperti FLAC, MP3, MP4, dan lainnya.

Pengguna juga mendapatkan sejumlah opsi penyesuaian, tema, dan hal menyenangkan lainnya seperti itu. Aplikasi ini memiliki UI yang sederhana dan kami tidak memiliki masalah untuk berkeliling dan mendengarkan musik. Itu membuatnya tetap sederhana dengan antarmuka Desain Material yang layak.

Equalizer-nya luar biasa, bisa streaming langsung HTTP, dan normalisasi volume. Ini jelas keunggulan AIMP dari sebagian besar aplikasi musik dasar yang ada. Ada juga versi desktop.

Baca Juga: Spotify Coba Jualan Tiket Konser? Begini Sistemnya

BlackPlayer EX

BlackPlayer adalah pemutar musik sederhana namun elegan. Ini beroperasi pada struktur tab dan pengguna bisa menyesuaikan tab untuk hanya menggunakan yang benar-benar diinginkan.

Selain itu, ia memiliki equalizer, widget, scrobbling, editor tag ID3, tidak ada iklan, tema, dan dukungan untuk file musik yang paling umum digunakan.

Ini sangat sederhana dan pilihan yang fantastis untuk penggemar minimalis. Versi gratisnya sedikit sederhana dengan versi berbayar menyediakan lebih banyak fitur. Untungnya, versi pro tidak mahal.

DoubleTwist Music Player

DoubleTwist Music Player mengalami pasang surut selama bertahun-tahun. Saat ini sedang naik daun, dan ini adalah pemutar musik yang bagus secara keseluruhan.

Versi gratisnya menyajikan penawaran lengkap, termasuk hampir semua yang mendasar. Pengguna mendapatkan daftar putar, dukungan untuk codec audio paling populer (termasuk FLAC dan ALAC), UI sederhana, dukungan Chromecast, dan dukungan Android Auto.

Ada tambahan opsional untuk dukungan Apple AirPlay ($ 5,99) dan versi premium ($ 8,99) yang menambahkan dukungan AirPlay bersama dengan equalizer 10-band, fitur SuperSound, tema, dan beberapa hal lainnya.

Selain itu, versi gratisnya memungkinkan pengguna mendengarkan stasiun radio di wilayah sekitar sehingga ada elemen streaming musik juga.

Bahkan ada beberapa fitur untuk pendengar podcast, seperti kemampuan untuk melewati hening di versi premium. Agak mahal, tapi secara keseluruhan bagus.

Baca Juga: Temukan Lebih Banyak Lagu Menarik Lewat Friends Mix Spotify

Halaman berikutnya

MediaMonkey, Musicolet, Neutron Player, Oto Music…