Spotify Coba Jualan Tiket Konser? Begini Sistemnya

spotify jualan tiket konser.
spotify jualan tiket konser.

Selular.ID – Layanan streaming musik, Spotify, dikabarkan sedang mencoba menjual tiket konser melalui situs web baru, dengan label Spotify Tickets.

Terlihat bahwa Spotify jualan tiket dari beberapa musisi seperti, Limbeck, Tokimonsta, dan Annie DiRusso, untuk ditawarkan ke penggemar.

Namun perlu diingat bahwa Laman Web Spotify Tickets ini masih dalam tahap pengujian, maka baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

Baca Juga: Spotify Mendesain Ulang Pada Tampilan Menu Interfacenya

Juru Bicara Spotify, Carling Farley, menjelaskan bahwa Spotify memang rutin lakukan uji coba, maka layanan ini untuk membuka jalan dalam kualitas pengalaman Pengguna.

“Di Spotify, kami secara rutin menguji produk dan ide baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami. Beberapa dari mereka akhirnya membuka jalan untuk pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan lainnya berfungsi sebagai pelajaran penting,” Jelas Carling.

Spotify bekerja sama lakukan kerjasama langsung dengan Ticketmaster, Eventbrite, dan See Tickets untuk menjual karcis melalui Live Events Feed.

Baca Juga: Aplikasi TikTok Berusaha Menjadi Terdepan, Kali Ini Ingin Menyaingi Spotify

Jadi para pengguna bisa menelusuri konser dan membeli tiket dari pihak ketiga. tampilan  Tickets yang baru memungkinkan pengguna membeli tiket langsung dari Spotify sendiri.

Seperti yang diungkap TechCrunch, halaman situs Spotify menyatakan situs Spotify menjual tiket atas nama pihak ketiga yang dapat mencakup promotor, klub penggemar, dan artis sebagai agen tiket.

Maka dari itu, Spotify tidak membuat harga dan tidak membebanin biasa pemesanan kepada penggemar karena adanya pihak ketiga.

Kemudian, untuk para Penggemar yang mau membeli karcis di halaman Spotify Ticket, harus membuat akun lagi.

Berarti akun Spotify khusus mendengarkan musik streaming dengan layanan jual ticket itu berbeda.

Spotify mengatakan penggemar harus menunjukkan konfirmasi email dan data diri yang valid guna mengambil tiket.

Baca Juga: Spotify Ikut Menyediakan Fitur NFT Buatan Para Musikus

Nantinya tiket yang dibeli tidak akan dicetak dan hanya itu saja infoemasi terkait sistem penjualan tiket dari Spotify.

“Ticket.spotify.com adalah tes terbaru kami. Hingga kini belum ada berita lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana ke depan.” tutup Carling.

Sebenarnya TikTok sudah lebih dulu lakukan inovasi jual ticket. kabarnya platform video pendek itu akan menjual tiker konser dari Demi Lovato, OneRepublic, Usher dan pertunjukan gulat WWE.