YouTube Kenalkan Banyak Fitur untuk Berbelanja

Youtube
Youtube

Selular.ID – Plarform YouTube memperkenalkan fitur baru berbelanja untuk para pembuat konten. Fitur tersebut termasuk kemampuan untuk menautkan etalase dan menjual produk langsung di platform melalui kemitraan dengan Shopify.

Dilansir dari The Verge, Jumat (22/7/2022), dalam postingan blog yang telah diterbitkan, YouTube mengatakan kemitraannya dengan Shopify yang akan memungkinkan para pembuat konten untuk menampilkan produknya di saluran-sluran mereka, selama streaming langsung, atau di akhir video.

Baca juga: Rekomendasi 9 HP Resolusi 4K, Nonton Video TikTok hingga YouTube Lebih WOW

YouTube juga akan memberikan opsi kepada pembuat konten yang berbasis di Amerika Serikat (AS) untuk mengaktifkan pembayaran di tempat saat berbelanja. Jadi, penonton dapat membeli produk langsung di platform tanpa meninggalkan YouTube.

Selain integrasi Shopify, YouTube juga mengatakan akan mendedikasikan bagian dari tab Jelajah ke Tujuan Belanja.

Shopping destination yang akan menampilkan konten yang dapat dibeli untuk pengguna AS, Brasil, dan India mulai minggu depan.

YouTube juga mendorong dengan belanja streaming langsung dan memperluas alat untuk semua pembuat konten yang memenuhi syarat .

Baca juga: YouTube Rilis Fitur Corrections, Kabar Bahagia Bagi Konten Kreator

Syarat yang memungkinkan YouTuber memberi tag pada produk selama streaming langsung.

Tak hanya itu, YouTube ingin menjadi tempat di mana pengguna menemukan hal-hal yang mereka inginkan dan tempat mereka membelinya, dan fitur-fitur baru ini merupakan upaya untuk membuat proses itu lebih mulus.

Meskipun terdapat platform lain juga menginginkan hal yang serupa. Instagram, misalnya, di mana platform tersebut telah mengumumkan pada minggu ini bahwa pembeli akan dapat memesan produk melalui pesan langsung dengan bisnis serta melacak pesanan mereka dan mengajukan pertanyaan di utas yang sama.