Xiaomi 12S Ultra Unggul dari iPhone 13 Pro Max dan Samsung S22 Ultra Hasil Uji Coba Gaming

Xiaomi 12

Selular.ID – Smartphone flagship terbaru Xiaomi 12S Ultra kembali buat geger para gamer setelah terungkap mampu unggul dari iPhone 13 Pro Max dan Samsung S22.

Pada umumnya, sebagian besar smartphone flagship pastinya punya performa cepat untuk memenuhi aktivitas pengguna.

Seperti Apple yang menghadirkan chipset khusus untuk iPhone-nya, sempat menjadi SoC terdepan dari dapur pacu yang digunakan ponsel Android.

Karena Chipset dengan sebutan A15 menawarkan kinerja dan grafik yang lebih baik daripada ponsel Android.

Baca Juga: Arti Huruf i di iPhone, iMac dan Sejumlah Produk Apple

Namun pada akhirnya, Qualcomm bisa merebut tahta tersebut setelah menghadirkan Chipset terbaru Snapdragon 8+ Gen1 yang tertanam di Xiaomi 12S Ultra.

Keunggulan tersebut telah terbukti dari hasil pengujian game, dimana Xiaomi 12s Ultra bisa unggul dari iPhone 13s Pro Max dan Samsung S22 Ultra.

Hasil uji coba Golden Reviewer, yang menguji smartphone secara mendalam, telah menemukan bahwa flagship terbaru Xiaomi, memiliki grafis gaming yang lebih baik.

Berkat proses manufaktur 4nm TSMC. Per Qualcomm, chip ini menawarkan peningkatan kinerja CPU 10 persen dan clock GPU 10 persen lebih cepat daripada pendahulunya dan 30 % lebih hemat daya.

Baca Juga: Daftar Smartphone Dengan Chipset Snapdragon 778G, Cocok Untuk Gaming Dan Streaming

Di uji dengan menjalankan game intensif Genshin Impact, Xiaomi 12S Ultra berjalan pada frame rate yang lebih tinggi daripada smartphone terbaik lainnya di tahun 2022.

daftar smartphone hasil taes gaming

Untuk lebih spesifik,menghasilkan FPS rata-rata 57,7. Yang lebih mengesankan adalah perangkat tersebut mencapainya angka tersebut tanpa memanas secara signifikan.

Bukti bahwa Xiaomi 12S Ultra tetap lebih optimal dan unggul dari smartphone lain, seperti iPhone SE 2022, yang ditopang oleh chip A15 Bionic, iPhone 13 Pro Max, yang juga berjalan di A15, dan versi Snapdragon 8 Gen 1 dari Galaxy S22 Ultra.

Kemudian, ponsel Xiaomi juga tampaknya memiliki termal yang lebih baik daripada tablet tersebut yang ditenagai Apple M1.

Satu-satunya perangkat yang memberikan frame rate lebih tinggi daripada Xiaomi 12S Ultra adalah iPad Mini 6 dapur pacu A15.