Oppo Find X5 Pro 5G Jadi Bagian Final Wimbledon Championships 2022 

Oppo Find X5 Pro 5G Jadi Bagian Final Wimbledon Championships 2022 
Oppo Find X5 Pro 5G Jadi Bagian Final Wimbledon Championships 2022 

Selular.ID – Oppo Find X5 Pro 5G jadi bagian final pertandingan tenis kelas dunia Wimbledon Championships 2022 berlangsung pada 10 Juli 2022 di Centre Court, London, Inggris. Oppo Indonesia bersama Nicholas Saputra dan Christopher Rungkat berkesempatan menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengatakan, Wimbledon Championships merupakan turnamen tenis tertua di dunia dan salah satu dari Grand Slam dalam turnamen tenis dunia.

Sebagai brand, menurut Patrick, Oppo meyakini dukungan terhadap Wimbledon Championships 2022 ini merupakan salah satu upaya untuk bisa mendekatkan diri dengan para penggemar tenis.

Untuk itu sebagai mitra resmi Wimbledon Championships 2022, kami juga memperkenalkan teknologi AR (Augmented Reality) terbaru yang memanfaatkan teknologi CybeReal 2.0 dan smartphone flagship OPPO Find X5 Pro 5G.

“Dengan teknologi ini kami berharap dapat dimanfaatkan untuk menjadikan tenis sebagai olahraga yang menginspirasi sehingga lebih banyak orang dapat terlibat, merasakan, dan menyaksikan langsung antusiasme yang ada di lapangan.” Terang Patrick.

Perangkat AR OPPO menggunakan teknologi CyberReal 2.0 yang mampu merekonstruksi area berskala besar dan kompleks dengan detil yang luar biasa.

Teknologi ini memadukan dunia fisik dan virtual secara kreatif dan didukung oleh spatial computing dan localisation advancements dari Oppo.

Baca Juga: Oppo Find X5 Pro 5G Andalkan Pendingin Vapor Chamber Setara PC

CyberReal 2.0 mampu menyajikan posisi dan orientasi secara akurat bagi area yang dikehendaki tanpa perlu menggunakan daya yang tinggi saat digunakan dengan perangkat Oppo seperti smartphone Oppo Find X5 Pro 5G terbarunya.

Namun, bagi para pecinta tenis yang tidak bisa hadir untuk menyaksikan langsung pertandingan ini, Oppo mengajak untuk menyampaikan dukungan dan semangat melalui kampanye digital yang dilakukan yaitu Inspirational Light dengan tema ‘Inspiration Ahead’.

Pesan inspiratif ini digunakan untuk membuat light painting (lukisan cahaya) yang dipamerkan dalam lapangan turnamen setiap malam hari.”

Karya-karya dalam Inspirational Light ini dibuat oleh para pakar light painting dan menggunakan mode low-light photography yang tersedia dalam Oppo Find X5 Pro 5G. Semua foto dan video light painting ini akan diabadikan oleh Oppo dan diunggah ke media sosial.

Nicholas Saputra, Brand Ambassador OPPO Indonesia mengatakan momen menonton pertandingan kelas dunia menjadi suatu hal yang baru dan menarik bagi saya. Saya rasa pengalaman seperti ini harus bisa saya simpan dan dokumentasikan dengan baik.

Dengan kamera dan teknologi pencitraan yang dimiliki oleh Oppo Find X5 Pro 5G saya jadi bisa mengabadikan momen Wimbledon Championships 2022 dengan mudah namun dengan hasil yang luar biasa tanpa khawatir hasilnya akan blur atau pecah.”

Teknologi MariSilicon X yang dimiliki oleh OPPO Find X5 Pro 5G, memungkinkan pengguna untuk pertama kalinya merekam video 4K dengan kualitas terbaik menggunakan smartphone Android pada ponsel pintar, dengan hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain.

Kualitas gambar yang dihasilkan sama seperti mengambil foto tidak bergerak. Tentu saja, MariSilicon X dari OPPO hanyalah salah satu elemen utama dari sistem pencitraan canggih pada Oppo Find X5 Pro 5G.

Flagship terbaru dari Oppo ini juga dilengkapi dengan amera wide dan ultra-wide angle pada perangkat memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning.

Christopher Rungkat, Petenis kebanggan Indonesia, mengatakan dengan Oppo Find X5 Pro 5G saya menangkap momen penting dalam pertandingan ini dengan baik dan mudah.

Oppo Find X5 Pro 5G melalui teknologi AINR dan sistem five-axis OIS yang dapat mengurangi efek hand shake pada saat mengambil momen bergerak sehingga kualitas gambar dari setiap momen bisa terekam dengan baik.

Baca Juga: Value for Money! Ini Alasan OPPO Find X5 Pro 5G Jadi Smartphone yang Cocok untuk Content Creator

Apabila dikombinasikan dengan kamera wide angle dengan sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning yang dilengkapi oleh sistem five-axis OIS, teknologi AINR ini dapat mengurangi efek hand shake, noise, dan mempertajam hasil gambar saat merekam video.

Teknologi ini juga mampu mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan diproses secara pixel by pixel sehingga dapat mempertahankan detil gambar, warna kulit, dan warna objek yang lebih halus dan akurat.