Value for Money! Ini Alasan OPPO Find X5 Pro 5G Jadi Smartphone yang Cocok untuk Content Creator

Value for Money! Ini Alasan OPPO Find X5 Pro 5G Jadi Smartphone yang Cocok untuk Content Creator
Value for Money! Ini Alasan OPPO Find X5 Pro 5G Jadi Smartphone yang Cocok untuk Content Creator

Selular.ID – Bagi para content creator, kebutuhan terhadap smartphone yang mumpuni terutama dari sisi performance sangatlah penting.

Kelebihan pada performance juga sangat dibutuhkan untuk proses mengunggah konten di berbagai platform.

Bagaimana tidak, content creator haruslah siap menangkap momen penting untuk feed maupun konten YouTube.

Jika performance yang dicari, tak berlebihan jika itu melekat pada OPPO Find X5 Pro 5G memiliki berbagai keunggulan.

Seperti diketahui, OPPO Find X5 Pro 5G mengandalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Dengan prosesor ini performance OPPO Find X5 Pro 5G tentu sudah tak diragukan, prosesor yang resmi dikenalkan Qualcomm di ajang Snapdragon Tech Summit 2021, November lalu di Hawai ini memiliki banyak keunggulan.

Berikut keunggulan prosesor Snapdragon 8 gen 1, dan spesifikasi utama OPPO Find X5 Pro 5G

Baca Juga: Berkat 80 W SuperVOOC, OPPO Find X5 Pro 5G Punya Suplai Daya Super Maksimal!

Keunggulan Snapdragon 8 gen 1
Snapdragon 8 gen 1 menggunakan fabrikasi 4nm, penggunaan prosesor berbasis 4nm, memberi kemajuan performa dalam teknologi 5G, AI, game, kamera, serta Wi-Fi dan Bluetooth.

Selain maju dari segi performa, Snapdragon 8 gen 1 juga menawarkan kinerja 20% lebih maksimal serta efisiensi daya 30% lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya.

Teknologi ini juga bisa menangkap lebih dari satu miliar warna HDR dengan kecepatan luar biasa hingga 3,2 gigapiksel per detik.

Kondisi gelap bukanlah halangan, dengan hadirnya Snapdragon Sight dengan mode mega night memungkinkan hasil foto dengan detail tinggi tanpa blur.

MariSilicon X Imaging NPU
OPPO telah mengembangkan MariSilicon X, sebuah NPU khusus yang dapat menangkap gambar dengan jelas dan penuh detil di malam hari.

Dengan menggunakan teknologi 6nm process yang dirancang untuk menghasilkan pencitraan terbaik, MariSilicon X didukung oleh kekuatan AI tercanggih yang ada di pasaran saat ini.

NPU juga mampu menjalankan algoritma advanced AI Noise Reduction (AINR) yang dikembangkan oleh OPPO Research Institute.

Algoritma AINR ini mampu mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto dan diproses secara pixel-by-pixel, sehingga dapat mempertahankan detil gambar, warna kulit, dan warna objek yang lebih halus dan akurat.

Hasilnya adalah peningkatan night video resolution empat kali lebih besar, pengurangan efek grain pada gambar, penangkapan warna yang lebih baik.

Tidak kalah dengan kamera profesional dan lensa besar, pengguna OPPO Find X5 Pro 5G bisa mengabadikan momen berharga dengan kualitas tinggi dan kecerahan maksimal, meski minim cahaya.

Dengan teknologi MariSilicon X, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik menggunakan smartphone berbasis Android, dengan hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.